TNI AL Bertekad Jadikan Kulintang sebagai Warisan Dunia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua Umum Persatuan Insan Kulintang Nasional (Pinkan) Peni Marsetio menyerahkan seperangkat alat musik kulintang kepada Ketua Korcab IV DJA I, Irmelda R Eko Suyatno di Aula Yos Sudarso, mako Lantamal IV, Batuhitam, Tanjungpinang, Selasa (30/10/2018).

Penyerahan alat musik ini, kata Peni sebagai salah satu bentuk mengenalkan kulintang kepada masyarakat yang dimulai dari keluarga besar TNI AL khususnya Jalasenastri. Nantinya alat musik ini juga akan diserahkan kepada Jalasenastri di Lanal Yogyakarta dan Lantamal VIII Ambon.

[irp posts=”12060″ name=”Mendekati Akhir 2018, Kas Pemkab Bintan Kosong”]

[irp posts=”12057″ name=”Danlanal Dabo dan Tarempa Diisi Pejabat Baru”]

[irp posts=”12051″ name=”Perjuangan Kepri atas Kewenangan di Laut jadi Contoh Sukses”]

“Institusi yang memiliki alat musik kulintang terbanyak adalah TNI AL, hal inilah yang menguatkan tekad untuk menjadikan kulintang sebagai salah satu warisan dunia (Kulintang Goes The World) ke Unesco awal Desember 2018,” ujarnya.

Hadir dalam penyerahan alat musik tersebut antara lain Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., Aspotmar Danlantamal IV, Pelatih Kulintang di Kepri Pak Onny, Perwakilan Anggota Jalasenastri dan Bendahara PINKAN Ibu Setyowati Sudi Samiyono. (mat)

Loading...