Puluhan Drone “Perang” Kecepatan di Langit Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sail to Bintan 2018 yang berlangsung 4 – 7 November 2018 diisi dengan beragam lomba dan kegiatan. Salah satunya drone race yang diikuti 20 tim. Drone yang beterbangan di langit Bintan ini sekaligus membuka Sail to Bintan 2018.

Para peserta menunjukkan kebolehannya di hadapan penonton, termasuk perjabat dari Kementerian Pariwisata RI, Dinas Pariwisata Bintan, para penghobi jet ski dan drone serta wisatawan yang menggunakan kapal yacth.

Abdul Wahab, General Group Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, Sail to Bintan 2018 merupakan salah satu cara mendatangkan para yachter dari berbagai negara agar datang ke Bintan.

“Ada juga parade jet ski yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Segera datang juga para yachter di sini,” ujarnya.

Peserta drone race berasal dari berbagai dunia. Kategori yang dilombakan ialah adu kecepatan mengontrol laju drone melewati sejumlah rintangan.

[irp posts=”12174″ name=”Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Lintas Barat”]

[irp posts=”12172″ name=”Di Tengah Hujan Lebat, Kapolres Tanjungpinang Ikut Tangani Drainase Meluap”]

[irp posts=”12166″ name=”Bodi Pesawat Lion Air JT-610 Belum Ditemukan, Operasi SAR Diperpanjang 3 Hari”]

Kiagus Irvan Faisal, Kepala Bidang Pemasaran Sumatera II, Asdep Regional 1 Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata RI mengatakan, Bintan merupakan wilayah nomor 2 di Kepri paling banyak dikunjungi wisatawan asing. Untuk itu Bintan terus menjadi perhatian Kemenpar. Sebagai wilayah perbatasan, sektor pariwisata akan terus dikembangkan.

“Pastinya harapan kami ini dapat menjadi daya tarik wisman untuk datang ke Bintan. Tidak hanya menginap dan berwisata saja, namun ada iven internasional yang menarik banyak wisman untuk datang ke Bintan,” katanya.

Kedatangannya ke Bintan atas permintaan Menpar RI Arief Yahya untuk melaporkan Sail to Bintan 2018.

Sementara Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan, hari itu ada 4 yachter Singapura masuk. Masih ada 20-an yachter menyusul. “Bisa saja 500-an turis akan datang dengan yacht,” ujarnya. (mat)

Loading...