Polri Turunkan 4 Satgas Tanggulangi Kerawanan Pemilu 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mendekati Pemilu 2019, sejumlah elemen di Kota Tanjungpinang berkumpul untuk menyatukan tekad lewat Deklarasi dan Launching Pemilu Damai, di Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan ini diikuti Pemantau Pemilu 2019 yang melibatkan Organisasi Kemahasiswaan Kota Tanjungpinang dan Polres Tanjungpinang dengan mengusung tema Bersama Pemuda Ciptakan Kondusivitas Pemilu 2019.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH dan Ketua Bawaslu kota Tanjungpinang M Zaini M Kom, Komisioner KPU Kota Tanjungpinang M Yusuf dan Akademisi Dr Suryadi MH menjadi pemateri.

Kegiatan ini digagas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersama Polres Tanjungpinang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2018.

[irp posts=”12433″ name=”Setangkai Bunga untuk Pak Kapolres Natuna”]

[irp posts=”12430″ name=”Kapolres Tanjungpinang: Keterbatasan Jangan Lemahkan Bekerja Maksimal”]

[irp posts=”12427″ name=”Danlantamal Taburkan Bunga di Lautan untuk Pahlawan”]

Kapolres mengingatkan peserta tentang kehebatan para pahlawan. “Bagaimana hebatnya para pahlawan dapat mempersatukan 17.000 lebih pulau di Indonesia menjadi satu kesatuan NKRI. Hebat juga tekad perjuangan para pemuda yang terlibat memantau Pemilu untuk memastikan pesta demokrasi berjalan dengan baik tanpa dihantui oleh rasa takut. Mari nikmati Pemilu dengan suka cita dan kegembiraan,” kata Kapolres.

Polri memiliki 4 Satgas untuk menanggulangi kerawanan- kerawanan selama kurun waktu penyelenggaraan Pemilu yaitu;

1. Satgas Operasi Mantab Brata 2019
2. Satgas Nusantara yang menangani berita Hoax dan Penggunaan Media sosial yang menyimpang
3. Satgas Politik Uang
4. Satgas Anti Teroris

Selanjutnya, pemateri dari Bawaslu dan KPU memberikan pemaparan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Para peserta deklarasi ialah HMI Tanjungpinang- Bintan, Cipayung Plus, BEM Se- Kota Tanjungpinang dan Pengurus Osis SMA Sedrajat Se- Kota Tanjungpinang berjumlah kurang lebih 80 orang.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Pernyataan Deklarasi dalam mendukung Pemilu 2019 oleh peserta dan Penandatanganan Kode Etik Pemantau Pemilu 2019. (mat)

Loading...