Pernah Ditawar Rp2 Miliar, Lovebird Kusumo Mati Mendadak

Loading...

KLATEN (suarasiber) – Bagi penggemar burung jenis lovebird, apalagi yang sering mengikuti kontes di tanah air, pasti mengenal Lovebird Kusumo. Burung milik Sigit Marwanta, warga Klaten, Jawa Tengah ini mati mendadak pada tanggal 19 November 2018 lalu.

Berita kematian Lovebird Kusumo diposting oleh sigitwmp_klaten dengan mengunggah foto pemiliknya dengan tatapan mata menerawang berdampingan dengan Lovebird Kusumo yang ada di dalam sangkar.

Di foto tersebut dituliskan Terima Kasih 7 th persis sudah nemeni aku 19/11/18 lalu ada tambahan tulisan Sigitwmp & Kusumo NEVER ENDING. Postingan pada 21 November ini mendapatkan simpati 8.700-an netizen dan dikomentari 594 kali.

Menurut pengakuan Sigit, seperti dilansir dari kicau-burung.com, Lovebird Kusumo pernah ditawar Rp1,6 miliar. Artikel ini terbit pada tahun 2017. Sementara kabar terbaru yang dikutip dari sejumlah sumber, harga tertinggi yang pernah diajukan kepada Sigit untuk melepas Lovebird Kusumo mencapai Rp2 miliar. Namun Sigit tak pernah ingin melepasnya.

[irp posts=”12825″ name=”Danlantamal IV: Jadikan Hasil Waslap Acuan untuk Meningkatkan Kinerja”]

[irp posts=”12822″ name=”Di Masjid Ammanatul Ummah Kapolda Kepri Ingatkan Keteladanan Rasulullah”]

[irp posts=”12819″ name=”Bintan Manggrove Ekowisata Terpopuler ke-2 di Indonesia.”]

Sigit mengaku, awalnya Lovebird Kusumo adalah burung biasa yang dibelinya dari sebuah pasar burung di Klaten. Dari tahun 2014 – 2017, Kusumo sudah hampir 400 kali juara I lomba burung nasional, sementara yang juara II tak terhitung jumlahnya.

Instagram @sigitwmp_klaten pun kebanjiran ucapan sedih. Diantaranya dari adhityakartika: Sungguh saya begitu sedih pak…; anderhermawan18: Saya sangat ngefans dan mengidolakan Kusumo,turut berduka kehilangan LB idola Pak Haji @sigitwmp_klaten semoga kelak ada gantinya; hendry_alpendmandiri: Selamat jln sang idola namamu akan sll dikenang pecinta Lovebird Indonesia.

Sigit juga mengabarkan kematian Lovebird Kusumo lewat akun Youtubenya, SigitWmp Klaten, 20 November 2018. Tayangan video singkat di Youtube ini diunggah Sigit lantaran banyaknya orang menanyakan soal kematian Lovebird Kusumo yang sudah simpang siur di grup WA, Facebook dan sebagainya.

Disebutkan Sigit yang tampak berkaca-kaca, Kusumo mati pukul 01.43 WIB. Tak ada tanda-tanda sakit pada burungnya itu. “Mohon maaf Kusumo tak bisa lagi meramaikan dunia kicau lagi,” tutup Sigit. (mat)

Loading...