Pejabat Bintan Belum Terima Tunjangan

Loading...
Evaluasi APBD-P dari Gubernur Baru Diterima

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lambatnya pencairan dana yang dialokasikan pada APBD Perubahan (APBD-P) 2018 membuat realisasi kegiatan OPD Pemkab Bintan tersendat. Bahkan dikabarkan tunjangan untuk para pejabat pun belum dibayarkan.

Belum bisa dimaksimalkannya realisasi kegiatan itu setidaknya hingga awal November 2018. Sementara pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bintan pun belum menerima tunjangan jabatan, sejak dua bulan terakhir.

Seorang sekretaris di sebuah dinas Pemkab Bintan, Kamis (1/11/2018), mengakui, “Ini udah masuk bulan ketiga, kami tak terima tunjangan. Kegiatan pun belum bisa jalan, yang dialokasikan pada APBD-P. Ya karena itu, lambat turun dari Pemprov.”

[irp posts=”12079″ name=”Kapolda Kepri: Kita Harus Peka Terhadap Musibah”]

[irp posts=”12074″ name=”Besok Tes CPNS, Ada Pegawai Dinkes untuk Antisipasi Peserta yang Stres”]

[irp posts=”12071″ name=”Gubernur Kepri Diminta Kukuhkan Kembali Dewan Sumber Daya Air”]

Sekda Bintan Adi Prihantara membenarkan kondisi tersebut. Hal ini disebabkan karena evaluasi Gubernur kepri terhadap APBD-P sedikit terlambat disampaikan kepada Pemkab Bintan.

“Evaluasi APBD-P dari Pak Gubernur itu baru diterima Rabu semalam. Beberapa evaluasinya, akan kita bahas bersama dewan. Kemudian, kita sampaikan lagi Pemprov,” kata Adi Prihantara.

Ia menampik uang daerah kosong. uang itu ada, hanya payung hukum (APBD-P) belum turun. ia memperkirakan pekan depan baru bisa cair keuangan daerah Bintan itu. (mat)

Loading...