Liku-liku Pembahasan KUA-PPAS APBD 2019 Lingga Hingga Disepakati Rp919,7 Miliar

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Diklaim hasil dari harmonisasi dan finalisasi Badan Aggaran dan Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD), akhirnya disepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 sebesar Rp919,7 miliar.

Penetapan angka tersebut diparipurnakan oleh DPRD Kabupaten Lingga, Kamis (22/11/2018). Kesepakatan ini dituangkan dalam bentuk penandatangan nota kesepahaman pada sidang paripurna yang digelar sore hari antara Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga.

“Angka KUA-PPAS yang telah disepakati ini merupakan hasil dari harmonisasi dan finalisasi Banggar bersama TAPD,” sebut juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lingga, Agus Norman, sebelum paripurna berlangsung.

Angka yang akhirnya ditetapkan ini mengalami pasang surut dan perdebatan saat pembahasan. Salah satunya Banggar tidak menemukan kesesuaian antara dokumen yang disampaikan dan yang dipaparkan. Akibatnya dilakukan penundaan atau skorsing. Namun asumsi angka KUA-PPAS APBD Lingga tahun anggaran 2019 akhirnya dapat disepakati.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) diproyeksikan sebesas Rp27,6 miliar, Dana Perimbangan diproyeksikan sebesar Rp772,2 miliar dan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp118,8 miliar serta Sisa Lebih Pengguna Anggaran (Silpa) Rp1 miliar dengan total Rp919,7 miliar.

[irp posts=”12802″ name=”Minwardi, Mantan Juru Penerang Itu Kembali ke Tanjungpinang sebagai Tersangka”]

[irp posts=”12797″ name=”Ikut Berkomplot Curi Uang Negara, Mantan Kadis PU Natuna Ditahan di Polda Kepri”]

[irp posts=”12794″ name=”Aniaya Teman saat Mabuk, Nelayan Kepri Ditangkap di Sulawesi Utara”]

Sekda Kabupaten Lingga, HM Juramadi Esram menyambut bangga disepakatinya KUA-PPAS Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 sebesar Rp919,7 miliar. “Alhamdulillah terdapat peningkatan terhadap postur APBD kite,” tuturnya.(mat)

Loading...