“Kejar” Calon Pemilih Pemula, Disdukcapil Bintan Belusukan ke Pulau-pulau

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penduduk yang telah berusia 17 tahun ke atas atau telah menikah atau mereka yang wajib memiliki KTP di usia 16 sampai 17 tahun menjadi perhatian Disdukcapil Kabupaten Bintan.

Mengingat wilayah Kabupaten Bintan yang berpulau-pulau, ada kalanya masyarakatnya tak selalu bisa datang ke Kantor Disdukcapil di Tanjungpinang. Sebuah terobosan pun diambil.

Kapal menjadi moda transportasi yang digunakan rombongan Disdukcapil Goes to School untuk menjangkau calon pemilih pemula yang tersebar di pulau-pulau. F-istimewa

Hadirlah Program Disdukcapil Goes to School. Sasarannya adalah semua SMA atau sederajat yang ada di Kabupaten Bintan. Program ini dimulai Rabu, 7 November 2018 hingga target tercapai.

Hari pertama, Disdukcapil Goes to School mendatangi SMAN 1 Mantang. Pegawai membawa serta perangkat perekam agar perekaman data untuk e-KTP bisa dilakukan di tempat tujuan.

[irp posts=”12327″ name=”Nasrun Nyaris Diamuk Keluarga Almarhumah Supartini di Pengadilan”]

[irp posts=”12323″ name=”Pengemudi Truk Laka Maut di Jalan Basuki Rahmat Berstatus Tersangka”]

[irp posts=”12320″ name=”GNR Gebrak GBK, 8 November 2018, Tiket VIP-nya Rp5,5 Juta Bro”]

“Istilahnya jemput bola, kami mendatangi SMA di Bintan untuk menyukseskan perekaman data bagi pemilih pemula agar bisa berpartisipasi pada Pemilu serentak nanti,” jelas Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bintan, Iriranto dalam rilisnya yang dikirimkan ke suarasiber.com.

Perekaman data juga dilakukan untuk warga yang memenuhi syarat memiliki KTP namun nyatanya mereka belum mengurusnya.

Dalam program ini, Disdukcapil menggandeng KPU dan Bawaslu Bintan. “Alhamdulillah sukses berkat koordinasi pegawai Kecamatan Mantang dengan SMAN 1 Mantang,” terang Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan dan Data, Haris Daulay.

Siswa SMAN 1 Mantang yang sudah memenuhi syarat memiliki KTP direkam datanya agar bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak mendatang. F-istimewa

Di SMAN 1 Mantang, ada 62 calon pemilih pemula, 10 diantaranya sudah merekam sedangkan seorang sakit.

Ditambahkan Kasubbag Program dan Data KPU Bintan, Hariyo Setiyo Pambudi, setelah SMAN 1 Mantang giliran kunjungan berikutnya adalah SMA di Teluk Bintan dan Bintan Pesisir. (mat)

Loading...