Indeks Pembangunan Manusia Kepri Tertinggi Se-Sumatra, Urutan ke-4 Indonesia

Loading...

BATAM (suarasiber) – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyebutkan semua pihak bisa memberikan peran penting untuk menjadikan Kepri semakin sukses. Kontribusi sesuai bidang yang digeluti akan meningkatkan nilai jual generasi muda Kepri.

“Namun pendidikan tetap yang utama. Ada sejumlah negara yang tak memiliki sumber daya alam nyatanya maju secara ekonomi. Hal ini karena pendidikan,” lanjut Nurdin saat menghadiri wisuda Sarjana dan Diploma III di Universitas Putra Batam di Hotel Pacifik, Jodoh, Batam, Ahad (18/11/2018).

Gubernur pun dengan bangga mengatakan, berkat peran semua elemen masyarakat, indeks pembangunan manusia di Kepri adalah yang tertinggi di Sumatera. Nomor empat seluruh Indonesia.

F-humas kepri

Terkait dunia pendidikan, Nurdin mengajak para pendidik untuk menerapkan konsep agar anak-anak muda Kepri memiliki jiwa entreprenuer. Sementara pemerintah tetap fokus membangun infrastruktur untuk menggerakkan ekonomi dan memperkuat daya saing. Infrastruktur akan memperlancar peluang dan kesempatan untuk menumbuhkan dunia usaha.

“Jika tujuh persen jumlah penduduk menjadi usahawan atau entreprenuer, maka negeri ini akan sukses. Tangkaplah peluang menjadi entreprenuer,” kata Nurdin.

Pemanfaatan APBD tak cukup hanya selesai di pelaporan yang bagus agar mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Belanja yang dilakukan harus untuk kepentingan yang menggerakkan ekonomi masyarakat.

Akhir pekan ini Nurdin menghadiri sejumlah agenda bertamu langsung dengan masyarakat. Pada Sabtu (17/11/2018), usai beraktivitas di Karimun, Nurdin menghadiri Seminar Hipkabi XVIII yang mengangkat tema Guna Meningkatkan Pengetahuan Perawat Kamar Bedah Khusus dan Keperawatan Bedah Umumnya di Hotel Planet Holiday Batam.

[irp posts=”12668″ name=”Dua pelajar Korban Alkohol 75 Persen Dipulangkan ke Rumah”]

[irp posts=”12665″ name=”Pesta Alkohol 75 Persen Renggut Nyawa Pelajar SMA”]

[irp posts=”12650″ name=”Kapten Kapal Ragu Lewat Jalan Pintas, Gubernur Kepri Ambil Alih Kemudi dan Gas Pol…”]

Dari Batam, Nurdin ke Singapura untuk menjadi pembicara pada Konvensi ke-19 Dunia Melayu Dunia Islam. Sekembalinya dari Negeri Singa itu, Nurdin menghadiri Malam Puncak Skandavent 2018; Revolution of Malay di Gedung Sumatera Expo Batam.

Lantas Nurdin kembali ke Tanjungpinang untuk melaksanakan Safari Subuh di Surau Almiraj Jalan Hutan Lindung Tanjungpinang, Ahad (18/11/2018). Usai Safari Subuh, Nurdin meluncurkan Car Free Day di Jembatan 1 Dompak yang juga dihadiri Wakil Gubernur H Isdianto.

Dari Tanjungpinang, Nurdin kembali lagi ke Batam, menghadiri serangkaian kegiatan di Batam. Diantaranya Pengajian Maulid Nabi di Masjid Mujahidin GMP Tanjungpiayu, Wisuda Sarjana S1 dan D3 Universitas Putra Batam dan membuka Turnamen Sepak Bola Karas di Lapangan Bola Karas. (mat)

Loading...