free page hit counter

Gala Dinner Sail to Bintan 2018, Keindahan Bahari Bintan Dipuji Yachter Dunia

Para yachter yang mengikuti Sail to Bintan 2018 memang jumlahnya tak mencapai ratusan. Namun yang perlu diingat, mereka memiliki komunitas tingkat dunia. Komunitas yang besar jika berkumpul.

Dengan mengikuti Sail to Bintan 2018, para yachter akan menginformasikan pengalaman mereka selama di Bintan kepada yachter lainnya. Ke depan, akan semakin banyak yachter berpartisipasi dalam Sail to Bintan berikutnya.

Pujian pemilihan tempat, yakni Lagoi Bay, mendapatkan pujian Wakil Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata, Asep Djembar Muhammad, di Gala Dinner & Farewell Party di Lagoi Bay, Bintan, 6 November 2018.

“Lagoi Bay cocok dan pantas untuk berbagai event internasional. Pemilihan tempat yang tepat dan cerdas,” ungkap Asep.

Ditambahkan oleh Asep, sesuai arahan Menteri Pariwisata Arief Yahya, ada 3 pintu masuk bagi wisatawan mancanegara ke Indonesia. Yakni Jakarta, Batam dan Bintan serta Bali.

Para yachter peserta Sail to Bintan ini bersandar di Marina Bintan Resort, Marina Bentan Telani. Mereka kemudian diajak menikmati keindahan Lagoi Bay, mengunjungi bazar, rumah imaji. Kekaguman terlihat dari mimik serta gestur para peserta yang sebagian besar berasal dari Australia.

“Meraka akan membuat kegiatan ini viral karena mengetahui Bintan memiliki destinasi wisata yang indah dan luar dunia,” kata Asep yang juga mengapresiasi Pemkab Bintan dengan menggandeng dunia industri serta Kemenpar untuk Sail to Bintan 2018.

Frank-Ulrih, yachter asal Jerman yang juga ketua peserta Wonderful Sail to Indonesia di Tanjungpinang dan Bintan mengaku sudah lama menantikan diselenggarakannya Sail to Bintan 2018. Ia sangat tertarik berlayar mengelilingi pulau-pulau di Indonesia.

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki keindahan wisata bahari yang menawan. “Apa yang menjadi bayangan saya bahwa Indonesia indah, 100 persen benar apa adanya,” pengakuan Frank.***

Berikut kemeriahan Gala Dinner & Farewell Party Sail to Bintan 2018:

Wakil Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata, Asep Djembar Muhammad memberikan sambutan.
Asisten Administrasi Pemerintahan Pemkab Bintan, Ismail mengenakan tanjak kepada salah satu peserta Gala Diner & Farewell Party.
Penari Melayu ini menyuguhkan sirih kepada para tamu saat Gala Dinner & Farewell Party.
Keceriaan para yachter saat diajak menari bersama.
Pejabat, panitia dan peserta Sail to Bintan 2018 menikmati kebersamaan bersama dengan berjoget mengikuti rentak irama Melayu.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira menyerahkan cinderamata kepada sejumlah yachter.
Para turis mancanegara menikmati sajian tari Melayu.
Di hadapan para yachter internasional, para penari muda ini tampil energik.
Kepala Dinas Pariwisata Pamkeb Bintan, Luki Zaiman Prawira hadir di tengah-tengah tamu Gala Dinner & Farewell Party.
Semuanya gembira dengan penyelenggaraan Sail to Bintan 2018.

 

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •