Dubes AS untuk RI, Joseph R Donovan Jr: Tak Ada Tempat Paling Indah selain Natuna

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dengan jujur mengagumi keindahan alam Natuna. Bahkan ia mengatakan Natunalah tempat terindah dari berbagai tempat yang pernah dikunjunginya.

Saat mengunjungi Natuna, Kamis pekan lalu, Donovan bahkan sempat menyelam. Kepada sejumlah pejabat tinggi Pemkab Natuna, Donovan berujar Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah yang harus dijaga dengan baik terutama dari pencemaran yang disebabkan oleh sampah plastik.

“Saya senang sekali telah datang ke sini. Indonesia sangat beruntung karena memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah, ikan yang melimpah dan terumbu karang yang bagus. Saya sangat suka sekali menyelam dan saya sudah menyelam di laut Natuna,” kata dia.

Ia merasa tidak ada tempat yang paling indah yang pernah ia kunjungi selain di Natuna. Dubes yang menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo pada bulan Januari 2017 ini pun mengklaim sebagai Duta Besar Amerika pertama yang pernah menyelam di laut Natuna.

[irp posts=”12628″ name=”170 Peserta Adu Stamina dalam Kejuaraan Renang Antar Kelompok Umur Se-Kepri”]

[irp posts=”12626″ name=”Kapan Mobil Pemborong Solar Subsidi di Bintan Ditindak?”]

[irp posts=”12623″ name=”Truk Tangki BBM 5.000 Liter Diamankan Satreskrim”]

Dalam lawatannya ini, Donovan juga melepas tukik di pantai Alif Stone Park Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur dan mengunjungi SMA Negeri 1 Bunguran. Di sekolah ini ia nonton bareng film A Plastic Ocean bersama guru dan pelajar.

Kepala SMAN 1 Bunguran Timur Prihatno Budiriyanto merasa bangga dan bersyukur mendapatkan kunjungan Donovan. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapa menjadi motivasi yang luarbiasa bagi para siswa.

Dilansir suarasiber.com dari natunakab.go.id, A Plastic Osean merupakan film tentang lingkungan. Menceritakan tentang pencemaran laut yang disebabkan oleh sampah plastik. (mat)

Loading...