Dua KAL Lengkapi Kekuatan TNI AL, Ini Dia Komandannya

Loading...

BATAM (suarasiber) – TNI AL menambah jumlah unsur kekuatannya dengan diluncurkannya Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet V-06 dan Kadet V-07. Kedua kapal ini diserahkan PT Karimun Anugrah Sejati, Batam kepada TNI Angkatan Laut bertempat di dermaga perushaan ini di Batam, Kamis (29/11/2018).

Mayor Laut (P) Maladi Hanjayani dipercaya menakhodai KAL Kadet V-06 dan Mayor Laut (P) Hariz Sandy Wibowo untuk KAL Kadet V-07. f-dispen

Penandatangan berita acara serah terima disaksikan Wakasal Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito SE MM. Kapal-kapal tersebut diserahkan Direktur PT Karimun Anugrah Sejati, Jacky Sucipto kepada TNI AL diwakili Kadisadal, Laksamana Pertama TNI Prasetya Nugraha ST MSc.

Kadisadal kemudian menyerahkannya kepada Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi SPi MAP yang diwakili Paban 1 Renslog Kolonel Laut (T) Udyatmiko dan ditersukan kepada Gubernur AAL Laksda TNI Muhammad Ali SE MM yang diwakili Wagub AAL Brigadir Jenderal (Mar) Nuri Adrianis Djatmika untuk digunakan sebagai kapal latih Taruna/Taruni AAL.

Baca Juga:

Presiden Jokowi di Hari Korpri, Tinggalkan Pola Pikir Zaman Old

Mantan Plh Sekda Kabupaten Natuna Ditahan di Rutan Tanjungpinang

Eddy Wijaya: Ismeth Abdullah Bapak Pembangunan Kepri

Komandan kapal juga dikukuhkan pada hari ini. Mayor Laut (P) Maladi Hanjayani dipercaya menakhodai KAL Kadet V-06 dan Mayor Laut (P) Hariz Sandy Wibowo untuk KAL Kadet V-07.

“Pengadaan KAL Kadet V-06 dan Kadet V-07 merupakan salah satu kegiatan yang telah diprogramkan sesuai perencanaan strategis TNI Angkatan Laut guna melengkapi kekuatan unsur-unsur yang telah ada untuk mengoptimalkan pembelajaran vokasi di lingkungan Akademi Angkatan Laut,” terang Wuspo.

Kedua KAL ini terbuat dari bahan metal yang akan lebih baik dibandingkan dengan produk sebelumnya yang menggunakan bahan fiber.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Irops Irjenal, Kadismatal, Kadisadal, Wagub AAL, Danlantamal IV, Danguskamlaarmada I, Dirlog AAL, Dirdik AAL dan Wakil Ketua Umum Jalasenastri. (mat)

Loading...