free page hit counter

Besok Tes CPNS, Ada Pegawai Dinkes untuk Antisipasi Peserta yang Stres

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Peserta CPNS Pemkab Bintan tahun 2018 diwanti-wanti untuk menghindari berbagai bentuk kecurangan. Apabila terbukti, panitia mengambil sanksi tegas: diskualifikasi.

Sebanyak 1.949 pelamar yang lulus administrasi akan mulai tes Jumat (2/11/2018). Tes ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan pengawasan kamera pemindai (CCTv).

“Jangan coba-coba pakai joki atau kecurangan lain,” peringatan keras Wakil Ketua DPRD BIntan, Agus Wibowo usai meninjau persiapan panita dan perangkat tes, Rabu (31/10/2018).

Masih seputar tes CPNS, Kepala BKPPD Bintan Irma Annisa menyampaikan, yang bakal diterima 246 tenaga pendidikan untuk 150 formasi, tenaga kesehatan 561 orang dengan kuota yang tersedia 70 orang. Untuk tenaga teknis dibutuhkan 30 orang.

“Passing grade 298 terdiri dari nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP),” jelas Irma.

[irp posts=”12071″ name=”Gubernur Kepri Diminta Kukuhkan Kembali Dewan Sumber Daya Air”]

[irp posts=”12067″ name=”Cuitan Mahfud MD ke Wakil Ketua DPR, Tak Bermoral tapi Tak Mau Mundur”]

[irp posts=”12063″ name=”TNI AL Bertekad Jadikan Kulintang sebagai Warisan Dunia”]

Selama ujian, pihaknya melibatkan anggota polisi, Satpol PP, Inspektorat Daerah, Tim Ombudsman, BPKP dan Dinas Kesehatan.

Pegawai Dinkes diturunkan untuk merawat peserta yang sakit atau stres. Bisa saja ada peserta yang melahirkan saat ujian. Sedangkan polisi akan mengawasi tindak kecurangan.

Irma berkali-kali menegaskan, tak ada celah bagi peserta untuk curang. Sistem sudah terprogram khusus di BKN. Mengantisipasi matinya listrik, telah disiapkan genset dari PLN. BKN sendiri menyiapkan UPS dan baterai pada setiap laptop (komputer) yang digunakan untuk CAT.

Ujian dilaksanakan 2 sampai 10 November, Sabtu dan Ahad tetap ujian. Jam ujian mulai pukul 08.30 WIB. Setiap hari ada 5 sesi, satu sesi dua jam, 90 menit untuk ujian dan 30 menit persiapan administrasi. Hanya Jumat yang tiga sesi. (mat)

Bagikan berita
  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •