Bank Riau Kepri Buka Agen Laku Pandai, Warga Desa Kini Lebih Mudah Menabung

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Masyarakat Desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna kini bisa dengan mudah mendapatkan layanan jasa perbankan Bank Riau Kepri tanpa datang ke kantor cabang di Ranai Kota.

Hal ini terwujud berkat program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diberi nama Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif disingkat Laku Pandai. Laku Pandai menyediakan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank) yang didukung dengan sarana teknologi informasi.

Rabu (7/11/2018) Bank Riau Kepri meluncurkan Laku Pandai di Desa Gunung Putri. Menurut Kepala Cabang Bank Riau Kepri Ranai, Natuna, Irsyadi Syukri, Laku Pandai bertujuan memudahkan warga yang lokasinya jauh dari kantor cabang agar tetap bisa menggunakan layanan jasan perbankan.

[irp posts=”12441″ name=”Operasi SAR Jatuhnya Lion Air JT-610 Ditutup Secara Terpusat”]

[irp posts=”12437″ name=”Polri Turunkan 4 Satgas Tanggulangi Kerawanan Pemilu 2019″]

[irp posts=”12433″ name=”Setangkai Bunga untuk Pak Kapolres Natuna”]

“Masyarakat bisa transfer atau menabung di Laku Pandai,” ujar Irsyadi kepada suarasiber.com.

Ia berharap masyarakat di sekitar Agen Laku Pandai Bank Riau Kepri dapat memanfaatkan fasilitas tersebut. Irsyadi juga menitip pesan, “Ayo menabung demi masa depan yang lebih baik.”

Dikutip dari website resmi OJK di www.ojk.go.id, disebutkan Laku Pandai bertujuan menyediakan produk-produk keuangan yang sederhana, mudah dipahami dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang belum dapat menjangkau layanan keuangan.

Selain itu, juga melancarkan kegiatan ekonomi masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan antarwilayah di Indonesia, terutama antara desa dan kota.

Produk-produk yang disediakan dalam program ini adalah tabungan dengan karakteristik Basic Saving Account (BSA), kredit atau pembiayaan kepada nasabah mikro dan produk keuangan lainnya seperti Asuransi Mikro. (mat)

Loading...