Tahukan Anda Tanggal 2 Oktober adalah Hari Batik Nasional?

Loading...

YOGYAKARTA (suarasiber) – Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Nah, mungkin Anda lupa atau belum tahu.

Beragam cara dilakukan warga untuk menyambut Hari Batik Nasional. Di Yogyakarta, suarasiber.com sempat bertanya kepada karyawan sebuah rumah makan yang memberikan diskon untuk pengunjung yang hari itu mengenakan batik.

Dalam dua jam, pebisnis lonline sepatu dan tas batik handmade ini mendapatkan 100 pesanan. F-istimewa

Namun tak semua pengunjung yang datang tahu ada Hari Batik Nasional. “Nggak, nggak tahu,” aku Dian, mahasiswi asal Kalimantan yang siang itu makan.

“Sebenarnya ngak tahu, pas dapat diskon baru tahu. Selamat Hari Batik Nasional, ya,” komentar Lily, mahasiswi asal Sulawesi yang siang itu mengenakan rok motif batik.

[irp posts=”10993″ name=”Berniat Memperkosa, Pemuda 19 Tahun Justru Membunuh Korbannya”]

[irp posts=”10991″ name=”Sejumlah OPD Natuna Dievaluasi Tim Kementerian PAN & RB”]

[irp posts=”10974″ name=”Booking Fee Rp1 Juta, DP Rp2 Juta, Miliki Rumah di Bhavana”]

Bagi penggemar batik, Hari Batik Nasional selalu ditunggu. Hal ini disampaikan Adhianti Rina, pebisnis online sepatu dan tas batik handmade yang berdomisili di Bekasi.

Lewat WhatsApp kepada suarasiber, ia mengirimkan foto pengiriman sepatu dan tas batiknya yang melonjak di setiap tanggal 2 Oktober. “Dari jam 08.00 sampai 12.00 WIB, saya melayani 100 transaksi pembelian,” ungkapnya, Selasa (2/10/2018) pukul 13.00 WIB.

Barang-barang tersebut dikirimkannya ke berbagai daerah di Indonesia. “Kalau ibu-ibu biasanya sih tahu ada Hari Batik Nasional,” pungkasnya. (man)

Loading...