Sambut Hari Batik, Ada Pemecahan Rekor Membatik Menggunakan Canting

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober sejak 2009 silam, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksmana Pertama TNI R Eko Suyatno membuka kegiatan membatik canting bersama Dharma Pertiwi Koordinator Cabang (Korcab) Kepri Daerah A di Makodim 0316 Batam, Selasa (2/10/2018).

Selain merayakan Hari Batik Nasional, pemecahan rekor Muri ini juga memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018. Danlantamal mengajak kepada seluruh peserta untuk ikut merasakan penderitaan serta mengingat dan memanjatkan doa sejenak untuk masyarakat Palu, Gili dan Donggala yang terdampak gempa bumi dan tsunami.

[irp posts=”11061″ name=”Prajurit Posal dan Posmat Dibekali Ilmu Intelijen”]

[irp posts=”11058″ name=”Penyandang Disabilitas Tanjungpinang Pertanyakan Haknya di CPNS”]

[irp posts=”11054″ name=”LPJKP Kepri Percepat Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi”]

[irp posts=”11000″ name=”Tahukan Anda Tanggal 2 Oktober adalah Hari Batik Nasional?”]

Selanjutnya ia menyampaikan kegiatan membatik ini dilaksanakan secara serempak dan terpusat di Markas Besar TNI Cilangkap. “Untuk memecahkan Rekor Muri membatik menggunakan canting. Di Kepri dilaksanakan di Makodim 0316 Batam. Selain itu kegiatan ini juga untuk memperingati penetapan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi yang telah ditetapkan UNESCO sejak 2 Oktober 2009,” jelas Eko.

Kegiatan membatik canting ini dilaksanakan secara sederhana dikarenakan adanya musibah nasional yang melanda masyarakat Palu dan Donggala. “Sebagai sesama masyarakat Indonesia kita patut ikut merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita,” imbuh Danlantamal IV itu.

Hadir hari itu Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan, Komandan Kodim 0316 Batam Letkol Letkol Inf Edy Widyanto. (mat)

Loading...