Ratusan Tukik Dilepaskan di Pantai Taman Bahari Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ratusan tukik (anak penyu) dilepaskan ke lautan bebas di Pantai Taman Bahari Mako Lantamal IV, Batuhitam, Tanjungpinang, Jumat (26/10/2018).

Pelepasan tukik ini dipimpin Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno SE MM di damping Ketua Korcab IV DJA I Irmelda Eko Suyatno diikuti pejabat teras Lantamal IV dan Pengurus Korcab IV DJA I serta personel Lantamal IV.

Menurut Danlantamal IV, pelepasan tukik serta pembersihan pantai merupakan hal positif untuk menumbuhkan kepedulian prajurit Lantamal IV.

“Kegiatan ini membantu melestarikan perkembangan penyu dan kebersihan lingkungan pantai yang berada di Taman Bahari Mako Lantamal IV,” ujarnya.

Tukik-tukik ini diperoleh dari Bayantreey Resort, Lagoi, Teluk Sebong, Bintan. Sebelum menjadi Tukik, telur-telur penyu telah melewati proses penetasan selanjutnya Bayantreey Resort Lagoi bekerja sama dengan Dinas Potensi Maritim Lantamal IV untuk melepaskannya ke laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kadis Lantamal IV, dan pengurus Korcab IV DJA I. (mat)

Loading...