Mengapa Proyek Jalan Lingkar Namanya Gurindam 12? Ini Alasannya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Doa selamat dimulainya pekerjaan Penataan Kawasan Pantai Gurindam 12 dilakukan Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Ocean Corner, Taman Laman Bunda, Tepi Laut, Tanjungpinang, Jumat (12/10/2018).

Kawasan ini merupakan bagian dari Jalan Lingkar Gurindam 12 yang menjadi proyek besar untuk mengubah wajah Ibu Kota Provinsi Kepri. Ternyata ada alasan khusus sehingga digunakan nama Gurindam 12.

Nurdin menceritakan, pemberian nama Gurindam 12 sendiri berkaca dari posisi letak kawasan yang sedang dalam pembangunan ini, berada tepat di depan Pulau Penyengat.

“Itu menjadikan dasar karena Gurindam 12 lahir di Pulau Penyengat,” cerita Nurdin.

[irp posts=”11467″ name=”Pencuri Barang di Kapal Kargo Berbendera Malta Dibekuk”]

[irp posts=”11464″ name=”Lelaki Ini Perkosa Tamu Ayahnya di Pondok”]

[irp posts=”11460″ name=”Menjual Aib Jadi Ladang Bisnis” Baru”]

Nurdin juga meyakinkan bahwa pengerjaan proyek ini akan tetap berjalan dan ditargetkan dapat selesai pada Tahun 2020 mendatang.

“Pembangunan memang mahal tapi kita akan tetap fokus, tidak akan mengorbankan kegiatan lainnya,” tambah Nurdin.

Ditambahkan oleh dia, salah satu kelengkapan yang harus dimiliki oleh daerah Kepulauan yang mengedepankan potensi kelautan adalah infrastrukur. Pembangunan jalan lingkar berserta kelengkapan lainnya dalam proyek Gurindam 12 merupakan instrumen yang tepat.

Pada kesempatan itu hadir Kajati Kepri Asri Agung Putra, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Perekonomian Syamsul Bahrum, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Kapolres Tanjungpinang Ucok Lasdin Silalahi, Sejumlah Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya. (mat)

Loading...