Dor! Polisi Tembak Pencuri Duit Petinggi Demokrat Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Iskandar Almamang, tersangka pelaku pembobol mobil BP 1970 TY milik petinggi Partai Demokrat Kepri, Kamis (19/10/2018) sore, ditangkap anggota gabungan Satreskrim Polres Tanjungpinang, Polsek Bukit Bestari, dan dibantu oleh Opsnal Polresta Barelang serta tim Opsnal Jatanras Polda Kepri, Ahad (21/10/2018) siang di Jalan Barelang, Batam.

Penangkapan pelaku berlangsung dramatia, karena pelaku berusaha melarikan diri dengan mobil. Meski sudah dilakukan pengadangan.

Karena pelaku berusaha kabur, anggota yang mengadang melepaskan tembakan ke ban mobil dan bodi mobil.

[irp posts=”11719″ name=”Ini Lho Otak Pencurian di Kapal Kargo Berbendera Malta”]

[irp posts=”11716″ name=”Warga Bintan Juara Harapan III Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional”]

[irp posts=”11713″ name=”Toyota Gempita, Beli Mobil Baru Bisa Ikut Undian Berhadiah Sienta, Yaris dan Vios”]

Tembakan itu mengenai tangan pelaku dan peluru bersarang di lengannya. Hal ini disampaikan AKP Dwi Hatmoko Wiraseno, Kasatreskrim Polres Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, Ahad (21/10/2018) sore.

“Dari pengakuan sementara tersangka, pada saat kejadian pelaku bertugas sebagai sopir. Sedangkan yang bertugas mengambil uang, adalah temannya berinisial FR (dpo). Sedangkan dua temannya yang juga dpo dengan inisial Rn dan Rl, bertugas mengamankan situasi dan standby di dalam mobil,” jelas Dwi.

Setelah berhasil membobol mobil Taruna, ujar Dwi, para tersangka menggondol uang tunai sekitar Rp130 juta. Uang itu langsung mereka bagi.

Kini tersangka Iskandar, warga Jalan Ganet Tanjungpinang itu ditahan untuk kepentingan penyidikan. (mat)

Loading...