Anggota GenBI Kepri: Oh, Jadi Begini Rasanya Belajar Desain

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sabtu,  6 Oktober 2018, GenBI Kepri sukses melaksanakan kegiatan Kelas Desain Grafis Batch 1 untuk pertama kalinya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat baru GenBI Kepri yang berada di Jalan Kuantan, Tanjungpinang serta diikuti oleh belasan peserta yang merupakan mahasiswa berbagai jurusan di UMRAH penerima beasiswa Bank Indonesia.

Mencoba mendesain untuk pertama kali, ada yang langsung ketagihan dengan CorelDraw. F-silha wildania utami/suarasiber

Kegiatan ini merupakan kegiatan dari GenBI dan untuk GenBI. Pematerinya berasal dari anggota GenBI yang tergabung dalam tim desain. Sedangkan peserta juga berasal dari anggota GenBI yang memiliki kemauan belajar desain grafis yang tinggi.

“Saya bahagia bisa membagikan ilmu yang saya miliki atas izin Allah kepada teman-teman. Bahwa mendesain adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan. Jika mampu menguasai minimal satu aplikasi desain grafis saja, banyak karya yang dapat dihasilkan,” kata pemateri yang namanya minta dirahasiakan.

Karya tersebut diantaranya spanduk, siluet, WPAP dan lain sebagainya. Itu bisa menjadi ladang penghasilan bagi diri sendiri.

[irp posts=”11208″ name=”Yoni Sauhandoko Sebut Suara Peserta LIDA Asal Kepri Unik”]

[irp posts=”11202″ name=”Mohamad Sholihin, Duta Bahasa Kepri 2018 yang Hobi Pencak Silat”]

[irp posts=”11195″ name=”Terpisah 9 Hari, Anak Korban Tsunami Palu Dipertemukan dengan Orang Tuanya”]

Meskipun hari itu sedang hujan, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat peserta untuk datang dan belajar bersama.

Menurut salah satu peserta, Abidin Ode, ia senang bisa mengikuti kelas desain.

“Oh jadi begini rasanya belajar desain. Ini pertama kalinya saya belajar mendesain menggunakan CorelDraw.  Seru dan menyenangkan. Ada rasa bahagia tersendiri ketika kita mampu menghasilkan karya. Otak kita dipaksa untuk berpikir kreatif,” akunya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian tugas rumah berupa membuat desain peringatan Hari Sumpah Pemuda kepada peserta dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (cr2)

Loading...