Yang Daftar CPNS Kabupaten Bintan, Begini Pesan Bupati Apri Sujadi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemkab Bintan resmi membuka lowongan CPNS tahun 2018. Sebanyak 250 kursi untuk berbagai formasi siap diperebutkan.

Sudah sering terdengar proses penerimaan CPNS yang tak transparan. Harus ada orang dalam. Pakai katebelece dan sebagainya. Nah, CPNS tahun ini apakah masih menyisakan kekhawatiran tersebut?

”Saya ingatkan jangan ada yang mudah termakan dengan omongan orang yang bisa meloloskan sebagai CPNS. Sekali lagi saya tegaskan tidak ada oknum satu pun yang bisa meloloskan tes CPNS ini. Ini testnya secara online serta mengikuti aturan yang berlaku,” pesan Bupati Bintan, Apri Sujadi, Kamis (20/9/2018).

[irp posts=”10498″ name=”Bupati Bintan Apri Sujadi Janji Pecat ASN Terlibat Korupsi”]

[irp posts=”10327″ name=”Pemprov Kepri Dimintai Mampu Penuhi Kebutuhan Pupuk Petani Bintan”]

Masyarakat diminta untuk tidak terpancing sedikit pun. Siapapun, kata dia, bisa ikut melamar CPNS. Namun tetap harus sesuai dengan prosedur yang berlaku serta harus berdasarkan kemampuan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa menuturkan bahwa perihal informasi CPNS Bintan serta format surat lamaran dapat diunduh dilaman https://bkppd.bintankab.go.id.

“Seperti tahun 2015 yang lalu, pendaftaran terlebih dahulu dapat dilakukan secara online dan dibuka mulai dari tanggal 26 September hingga 10 Oktober 2018, jadi calon pelamar harus membuat akun terlebih dahulu di portal https://sscn.bkn.go.id,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari 250 kursi yang dibuka, 150 untuk tenaga guru, 70 formasi tenaga kesehatan, 30 sisanya tenaga teknis. (mat)

Loading...