Terungkap, Penyebab Kematian Vokalis Cranberries Dolores O’Riordan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bintang dan vokalis The Cranberries, Dolores O’Riordan, meninggal dunia setelah tenggelam di bak mandi dalam keadaan mabuk di kamar hotelnya di London.

Demikian kesimpulan hasil resmi otopsi yang diumumkan pejabat terkait di London, hari Kamis (06/09).

O’Riordan ditemukan tenggelam di bak mandi di kamarnya di Hotel Hilton di Park Lane, London, pada 15 Januari 2018. Ia meninggal pada usia 46 tahun.

Saksi ahli mengatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda cedera atau bukti melukai diri sendiri.

Yang ditemukan, kata saksi ahli, adalah kadar alkohol yang berlebihan.

Ia menginap di hotel di London untuk rekaman sebelum menggelar tur pada 2018.

Natalie Smart, salah satu polisi yang berada di lokasi kejadian meninggalnya O’Riordan, mengatakan, “Saya melihat O’Riordan tenggelam di bak mandi, hidung dan mulutnya ada di bawah air.”

Disebutkan bahwa ada sejumlah botol kosong dan beberapa kotak obat, semuanya berisi obat, di kamar O’Riordan.

Hasil tes laboratorium memperlihatkan untuk setiap 100 mililiter darah O’Riordan terdapat 330 miligram alkohol, lebih dari empat kali lipat jumlah maksimal yang dibolehkan untuk menyetir.

Batas maksimal untuk boleh menyetir di Inggris adalah 80 miligram alkohol per 100 mililiter darah.

Dikatakan pula bahwa apa yang terjadi terhadap O’Riordan adalah “kecelakaan yang tragis”.

Proses hukum untuk menentukan sebab-sebab kematian O’Riordan yang digelar di pengadilan di London ini dihadiri oleh ibu O’Riordan, saudara, dan adik iparnya.

O’Riordan berpisah dengan suaminya, Don Burton, pada 2014 setelah menikah selama 20 tahun. Ia dan Burton memiliki tiga anak.

Di dunia hiburan, Burton dikenal sebagai manajer tur Duran Duran.

Setelah pejabat mengumumkan sebab-sebab kematian O’Riordan, The Cranberries mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan “Dolores akan hidup selamanya dalam lagu-lagunya. Ia membawa pengaruh besar dan positif ke banyak orang dan itu membuat kami bangga.”

Nama O’Riordan melambung pada 1990-an ketika ia dan kelompok musik The Cranberries berada di puncak ketenaran dengan lagu-lagu seperti Linger dan Zombie.

Band ini menggelar tur Eropa dan Inggris pada 2017 namun dibatalkan pada bulan Mei karena masalah kesehatan yang dihadapi O’Riordan. ***

Sumber: bbc.com

Loading...