Target Nurdin di MTQ Nasional ke-27, Kepri Juara Umum

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Sumut tahun ini, Gubernur Kepri Nurdin Basirun menargetkan Kepri sebagai juara umum.

Kafilah Kepri harus optimis, kata Nurdin, meski ada kafilah Banten dan DKI Jakarta yang merupakan lawan tangguh. “Bulan Oktober nanti MTQ berlangsung di Medan, manfaatkan waktu yang tersisa untuk terus berlatih,” pesan Gubernur saat menghadiri Rapat Persiapan Kafilah Kefri untuk MTQ Nasional di Quran Centre Sekupang Batam, baru-baru ini.

Optimisme Nurdin itu dia tularkan kepada qari san qariah Kepri. Dalam MTQ nanti, Kepri menargetkan 20 cabang perlombaan bisa mendapatkan emas.

“Ini harus bisa dicapai, syukur bisa lebih,“ kata Nurdin, yakin.

Terkait MTQ Nasional ke-27, Kakanwil Kemenag Kepri Muhlisuddin mengatakan, melihat kesiapan semua pihak, sangat memungkinkan Kepri meraih juara umum. Terlebih dukungan semua pihak, dalam hal ini Gubernur Kepri.

“Ini contoh dukungan dari seorang umara yang sangat nyata,” kata Muhlisuddin.

Sedang Ketua MUI Kepri Anwar Hasyim yang juga Ketua Kafilah MTQ Nasional Kepri menggambarkan, kompetisi terkuat dari pelaksananan MTQ nasional nanti, masih Provinsi Banten dan DKI Jakarta. Meski begitu, dia optimis bisa berbuat banyak di ajang bergengsi ini.

“Target juara umum atau masuk tiga besar, Insyaallah bisa diwujudkan,” Anwar yakin.

Sementara Direktur Quran Center Mahadi Rahman menjelaskan, kafilah Kepri sudah sangat siap. (mat)

Loading...