Siti Badriah Mewek Saat Cerita Zaman Miskin

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Nama Siti Badriah kian moncer seiring dengan kesuksesan lagu ‘Lagi Syantik’. Dia juga mendapat mobil mewah karena lagunya fenomenal.

Sebelum bisa menikmati kesuksesan seperti sekarang, Siti Badriah harus berjuang dari nol. Di sebuah acara televisi, Siti Badriah pernah menceritakan perjalanan kariernya yang berliku.

Menurut perempuan 27 tahun itu, ia sempat tak diizinkan menjadi pedangdut oleh sang ayah, meski keluarganya sangat dekat dengan musik dangdut.

[irp posts=”9379″ name=”Wow, Via Vallen Kalahkan Grup Band Ternama Korsel”]

Sang ayah memintanya untuk sekolah tinggi dan menjadi seorang dokter gigi. Ayah perempuan yang akrab disapa Sibad itu menentang keras saat Sibad berniat menekuni dangdut.

“Bapakku punya orkes musik, kakak aku main keyboard, yang satunya gendang, yang satunya gitar. Jadi satu keluarga memang keluarga dangdut,” kata Siti Badriah.

Setiap hari mendengar musik dangdut membuat Siti Badriah kepincut. Dia mengungkapkan kepada sang ayah ingin belajar menyanyi dangdut.

“Mau belajar nyanyi sama bapak tapi awalnya nggak boleh karena memang bapak ingin aku jadi dokter gigi,” kenangnya.

Gara-gara tidak diizinkan latihan menyanyi dangdut, Siti Badriah sempat sakit. Dan meski tidak mendapat izin, Sibad terus berlatih menyanyi dangdut.

[irp posts=”9653″ name=”Sophia Latjuba Buka-bukaan Putusnya dengan Ariel NOAH”]

Setiap hari dia melihat keluarganya berjuang dari satu panggung ke panggung lainnya untuk mendapatkan penghasilan.

“Setiap hari lihat gerobak dorong isi sound system. Aku belajar nyanyi lihat bapak, kakak aku nyari uang dari dangdut,” kata Siti Badriah sambil berlinang air mata.

Namun Siti Badriah tak pernah kehilangan niat untuk menjadi pedangdut. Dia terus berlatih sambil membantu keluarganya.

Dan selama perjalanan dari panggung ke panggung, Siti Badriah sering mendapatkan cibiran dari orang-orang di sekitarnya. Termasuk keluarga besarnya.

[irp posts=”9600″ name=”Cekcok Bertahun-tahun, Shezy Idris Gugat Cerai Suami”]

“Kan sering dapat saweran, omongannya nggak enak,” cerita Sibad.

Demi membantu orang tua, Siti Badriah pun harus mengorbankan pendidikannya. Dia putus sekolah di bangku kelas 1 SMP karena tidak ada biaya lagi.

Perjuangan Siti Badriah akhirnya membawanya ke studio rekaman. Pada 2013, Siti Badriah berhasil merilis satu lagu ‘Berondong Tua’.

Lagunya cukup dikenal meski tak sepopuler ‘Lagi Syantik’. Paling tidak, nama Siti Badriah sudah dikenal sebagai salah satu pedangdut di Indonesia.

2018 adalah tahun Siti Badriah. ‘Lagi Syantik’ yang diluncurkan 22 Maret 2018, benar-benar fenomenal.

Hanya dalam waktu lima bulan, ‘Lagi Syantik’ sudah mendapat 343 juta views. Penikmat lagu Siti Badriah tak hanya dari Indonesia tapi juga Malaysia, Filipina, Jepang, Pakistan dan India. ***

Sumber: hot.detik.com

Loading...