Selasa, Konferwil PWI Pinang-Bintan Digelar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Persiapan dibentuknya PWI Perwakilan Tanjungpinang – Bintan, anggota PWI Kepri yang tinggal di kabupatan/kota tersebut segera menggelar Konferwil, selasa (18/9/2018) mendatang.

Menurut Ketua Cabang PWI Kepri Ramon Damora, persiapan Konferwil dirasa mendesak karena tingginya minat wartawan yang sudah lulus uji kompetensi untuk mendaftar sebagai anggota PWI.

“Di Tanjungpinang ada 30-an, Bintan 3 anggota PWI biasa. Yang mengajukan pendaftaran menjadi anggota muda Tanjungpinang-Bintan jumlahnya mencapai 40 orang,” kata Ramon Damora, belum lama ini.

PWI Cabang sudah mengeluarkan surat mandat untuk pembentukan perwakilan baru. Tugas ketua penerima mandat itu mengelar Konferwil. ia bersyukur persiapan sudah selesai tinggal pelaksanaannya. Direncanakan Gubrnur Kepri Nurdin Basirun membuka kegiatan ini.

[irp posts=”7433″ name=”Gabung PWI Tanjungpinang – Bintan? Wajib Lulus Uji Kompetensi”]

[irp posts=”1312″ name=”PWI Kepri: Indonesia Ngebut dengan Tol Laut”]

Kata Ramon, syarat menjadi anggota PWI mesti lulus uji kompetensi baru bisa diterima mejadi anggota PWI itu sudah mutlak karena tertuang di Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Konferwil, Zakmi menuturkan, mayoritas anggota PWI di Tanjungpinang-Bintan dilibatkan dalam kepanitiaan.

Dukungan digelarnya Konferwil, imbuh Zakmi, sudah diperoleh dari Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri H Isdianto, Wali Kota Tanjungpinang dan Bupati serta Wakil Bupati Bintan H Apri Sujadi-H Dalmasri Syam. Bahkan dukungan penuh dari Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lansdin Silalahi dan kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kejati Kepri Dr Asri Agung Putra serta berbagai pihak.

“Bahkan, ada ratusan media baik elektronik, siber maupun cetak juga mendukung kegiatan Konferwil,” sebutnya. (mat)

Loading...