Putri Saudi Mengaku Perhiasan USD 930 Ribu Miliknya Dicuri di Paris

Loading...

PRANCIS (suarasiber) – Seorang Putri Arab Saudi melaporkan pencurian permata senilai USD 930 ribu di hotel Ritz, Paris, Prancis. Dia menyatakan perhiasan itu dicuri pada Jumat sore.

Dilansir dari Reuters, Senin (10/9/2018), disebutkan tak ada tanda-tanda kalau kamar hotelnya telah dirusak.

Putri Saudi, yang tak disebutkan namanya itu, mengatakan kepada jaksa kalau barang yang hilang tak disimpannya di dalam brankas. Pihak hotel Ritz menolak untuk berkomentar soal laporan pencurian itu.

Jika terbukti kehilangan tersebut adalah pencurian, maka peristiwa ini adalah yang kedua terjadi di area Place Vendome, Paris. Pada bulan Januari lalu sempat terjadi pencurian perhiasan di salah satu hotel di lokasi itu. Saat itu, pencuri yang membawa kapak menyerbu masuk ke lobi dan mencuri kalung senilai jutaan dolar serta perhiasan lain dari kotak pajangan.

Polisi berhasil menangkap tiga dari mereka di dalam, dan dua lainnya yang melarikan diri dengan skuter akhirnya menjatuhkan sekarung barang curian mereka. Semua perhiasan akhirnya ditemukan kembali.

Pencurian bersenjata kerap terjadi di daerah yang terdapat lusinan butik mewah dan toko perhiasan itu. Misalnya, pada Desember 2017 lalu, seorang pria mengganti dua berlian dan dua cincin senilai 5,5 juta euro di sebuah toko perhiasan. Mereka menggantikannya dengan barang tiruan murah.

Pada bulan Oktober 2016, bintang reality TV Kim Kardashian adalah korban perampokan 10 menit berjalan kaki dari Ritz, di mana jutaan dolar dari perhiasannya dicuri. Polisi kini melakukan penjagaan permanen di lingkungan itu. ***

Sumber: news.detik.com

Loading...