Pulau Duyung Open Tournament 2018, Bukan Sekadar Pertandingan Sepak Bola

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Banyak cara mengenalkan diri, dan olah raga kerap menjadi salah satu pilihan. Inilah yang dilakukan Karang Taruna Desa Pulau Duyung, Senayang, Lingga.

Kejuaraan sepak bola ini akan dilaksanakan mulai Kamis (6/9/2018). Adalah pengurus Karang Taruna Desa Pulau Duyung yang menggagas kegiatan ini. Hingga Rabu (5/9/2018) persiapannya sudah 90 persen.

Panggung komentator dan tempat tamu undangan sudah dipersiapkan karang taruna dan warga setempat. F-istimewa

Lapangan sepak bola di desa ini telah disiapkan untuk menjamu kesebelasan dari luar daerah yang sengaja diundang untuk meramaikan kejuaraan ini. Panggung untuk komentator, tenda untuk undangan serta umbul umbul memeriahkan lapangan.

[irp posts=”9504″ name=”Gotong Royong Siswa SMPN 9 Senayang Menjadi Tradisi”]

Menurut Ketua Karang taruna Desa Pulau Duyung, Syansudin, bakal ada 64 kesebelasan bakal meramaikan Pulau Duyung Open Tournament 2018.

“Selain kesebelasan dari Kecamatan Senayang, kami juga mengundang kesebelasan dari Mantang dan Kampung Kolam, Bintan serta Tanjungpinang,” tutur Syamsudin kepada suarasiber, Rabu malam.

Seorang pemuda Desa Pulau Duyung menunjuk Lambang Negara dengan harapan kegiatan ini bisa mempererat persatuan dan kesatuan antar warga. F-istimewa

Ia berharap dengan adanya turnamen sepak bola ini akan terjalin silaturahmi antar warga Desa Pulau Duyung, juga dengan warga dari luar. Karena ini event olahraga, juga bisa digunakan sebagai wadah untuk menyaring bakat-bakat di bidang sepak bola.

Selain itu, akan semakin banyak orang yang datang ke Pulau Duyung. Dari sepak bola, tidak menutup kemungkinan para pemain dari luar daerah sekembalinya dari desa ini akan menceritakan potensi wisata yang ada.

Kreativitas tanpa batas, dibuat oleh panitia untuk menyemarakkan Pulau Duyung Open Tournament 2018. F-istimewa

“Olah raga terbukti mempererat persaudaraan. Semoga tidak ada halangan sehingga turnamen ini bisa berlangsung dengan lancar dari awal sampai selesai,” kata Abdul, warga setempat.

Panitia Pulau Duyung Open Tournament 2018 ini mengundang sejumlah pejabat, diantaranya Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Namun belum diperoleh kepastian apakah Gubernur akan datang atau tidak untuk membuka kegiatan ini. (mat)

Loading...