Jadi Stuntman Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018, Suddum So Buka Suara

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Masih jelas teringat di benak kita aksi Presiden Joko Widodo menaiki motor gede di upacara pembukaan Asian Games 2018 lalu. Aksi Jokowi dengan moge itu bahkan tidak kalah keren dengan adegan Tom Cruise di film Mission Impossible.

Jokowi terlihat mengendarai motor gede tersebut menyusuri jalanan ibu kota menembus kemacetan. Di belakangnya terlihat kawanan polisi dan paspampres mengikutinya menuju Gelora Bung Karno.

Aksi keren Jokowi dengan moge ini ternyata tidak benar-benar ia lakukan seorang diri. Adalah Suddum So, pria asal Thailand yang dipercaya menggantikan Jokowi melakukan aksi ekstrem dengan motor gede.

Setelah perhelatan Asian Games 2018 resmi berakhir pada Minggu (2/9/2018) kemarin, Suddum So akhirnya buka suara terkait perannya menggantikan Jokowi menaiki motor gede.

Merasa Terhormat

Meski bukan warga Indonesia, Suddum So merasa terhormat bisa menggantikan peran Jokowi melakukan aksi keren untuk perhelatan akbar Asian Games 2018. Di sisi lain, Suddum minta maaf lantaran tidak bisa memberikan penjelasan lebih jauh terkait hal itu.

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk melakukannya. Saya harus minta maaf sebelum itu tidak bisa menjawab pertanyaan atas hal itu. Terima kasih atas kesempatan dan kerja samanya,” tulis Suddum di Instagram pribadinya, Senin (3/9/2018).

Presiden Hipster

Aksi keren Jokowi dan moge di upacara pembukaan Asian Games 2018 kemarin tidak hanya menyita perhatian warga Tanah Air tapi juga mancanegara. Portal berita Korea Selatan, insight.co.kr bahkan memuat berita Jokowi yang mengendarai motor yang diberi judul “Presiden hipster!”.

Pada situs Naver alias Google-nya Korea Selatan, Indonesia juga sempat menjadi trending topic di urutan pertama. Banyak warganet Korea Selatan di Twitter memuji aksi Jokowi dan rangkaian upacara pembukaan Asian Games 2018.***

Sumber: liputan6.com

Loading...