Hore.. Festival Bahari Kepri Kembali Digelar, Jangan Sampai Ketinggalan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Buat para traveller atau penyuka wisata, momen ini tentu tak dilewatkan begitu saja. Ya, Festival Bahari Kepri (FBK) kembali digelar, 15 sampai 23 September 2018.

FBK merupakan pesta wisata di Kepri yang sudah diselenggarakan beberapa kali. Tahun-tahun sebelumnya, pengunjung datang dari berbagai daerah di Indonesia serta turis mancanegara. Berbagai kesenian tradisional yang menjadi kekayaan Kepri akan dipertunjukkan kepada publik.

Tak heran jika berbagai pihak bekerja sama agar kegiatan ini berlangsung semarak. Penyelanggaraan FBK tahun ini disejalnakn dengan Peringatan Hari Jadi ke-16 Provinsi Kepri.

“Harap dukungan dari semua pihak baik demi suksesnya acara ini,” pesan Sekda Provinsi kepri, TS Arif Fadillah saat membuka acara Rapat Persiapan FBK 2018 di Ruang Rapat Lantai III , Kantor Gubwrnur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (29/8/2018).

Festival ini menurut Arif adalah peluang Kepri untuk mempromosikan potensi wisatanya. Pangsa pasar pengunjung yang bisa dibidik adalah warga negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

Dinas Pariwisata Provinsi Kepri pun sudah menjalin kerja sama dengan beberapa tour & travel agar kegiatan ini sampai ke tlinga turis mancanegara.

“Kegiatan ini harus berdampak maksimal untuk dunia kepariwisataan di Kepri karena dengan hadirnya turis asing akan terjadi multiplier effect dimana akan terjadi peningkatan perputaran uang, ekonomi akan meningkat dan masyarakat akan sejahtera,” kata Kadispar Kepri, Buralimar.

Dengan wilayah 96 persen lautan, pesona wisata bahari Kepri akan terus digenjot agar menjadi primadona di Indonesia. Selain berbagai atraksi yang selalu ada di FBK, kali ini ada yang lebih spesial.

Yakni ekhibition jetski yang bakal diramaikan pencinta olahraga air dari Indonesia dan negara tetangga. Juga ada Tour de Kepri, berupa lomba bersepeda dari Tanjungpinang – Bintan dan berakhir di Batam.

Jangan ketinggalan, catat tanggalnya, hubungi hotel-hotel langganan dan siapkan keberangkatan bersama teman-teman. (mat)

Loading...