DMAX, Rela Jual Kendaraan Agar Bisa Nge-DJ

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Peranan seorang Disk Jockey (DJ) menjadi penting ketika menyebut tempat-tempat yang menyuguhkan musik sebagai hiburan utamanya. Untuk menjadi DJ andal, diperlukan perjuangan yang tak semua orang berani melakoninya.

Sebut saja DMAX, seorang DJ yang mengawali karirnya di Tanjungpinang dari penasaran. Tahun 2011 lalu, ia hanya menggunakan perangkat komputer dengan software yang ia pelajari sendiri untuk berkreasi dengan musik.

Rupanya hal tersebut menimbulkan kecintaan kepada DJ. Tentu sebuah tantangan dan keberanian tersendiri untuk menekuni DJ pada tahun tersebut. Tanjungpinang belumlah seramai kota besar lain, yang dunia hiburannya berkembang cepat. Namun hal itu tak menyurutkan semangat DMAX.

Kepincut sosok DJ, akhirnya pada suatu ketika DMAX menjual sepeda motor kesayangannya hanya untuk membeli perangkat DJ. Terbelilah dua alat, yakni Pioneer CDJ 200 dan DJM 500.

CDJ adalah CD Player khusus untuk DJ, yaitu dilengkapi tombol CUE-ing dan pitch control hampir sama seperti turntable. Penggunaan CDJ sudah ada sejak tahun 1994 silam. Merek Pioneer termasuk paling diminati. Sedangkan DJM 500 adalah profesional DJ mixer.

Mulailah DMAX serius mempelajari DJ. “Semuanya saya pelajari secara otodidak. Referensinya dari internet, banyak baca, mengenal istilah-istilah dan segala hal tentang DJ,” aku DMAX kepada suarasiber, Kamis (13/9/2018) siang.

[irp posts=”3020″ name=”Bisnis Online, Dua Pelajar Tanjungpinang Ini Raup Ratusan Juta”]

[irp posts=”1085″ name=”Banjir Tawaran, Model Cilik Tanjungpinang Ini Menetap di Jakarta”]

Tak pernah disangka, keahliannya meramu musik di meja DJ membuat undangan mulai berdatangan. Hingga kini, sejumlah kota sudah didatangi untuk menerima undangan nge-DJ. Diantaranya Batam, Jambi dan Pekanbaru.

“Kalau di Tanjungpinang dan Bintan sudah banyak main, sih,” ungkap penggemar DJ Dimitri Vegas ini.

Selain dalam negeri, DMAX pun pernah diundang untuk bermain di F-Club, Singapura. Berbagai kepercayaan tersebut membuat anak muda ini yakin, bahwa setiap kegiatan positif yang digeluti secara serius kelak akan mendapatkan hasilnya.

“Ada keinginan ke depan DJ DJ yang ada di Tanjungpinang kompak dan solid. Sesekali berkumpul untuk berbagi pengalaman dan ilmu,” itu harapan yang disampaikan DMAX.

Nah, keren kan guys kalimat bijaksana dari DMAX ini? So, bagi kalian yang saat ini tengah menggeluti sesuati, jangan gampang menyerah, terus belajar dan kuasai hal tersebut. (mat)

Kamu memiliki prestasi di salah satu bidang dan ingin berbagi pengalaman seperti DMAX? Kirimkan kisahmu ke [email protected], buat tulisan singkat perjuanganmu dan minimal satu foto landscape. Tampilkan bakatmua sebagai anak muda zaman now… 

Loading...