Bareskrim Tangkap Pembobol Bank dengan Nilai Sekitar Rp14 Triliun

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Satuan Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menggulung 5 pelaku sindikat pembobol bank di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada 14 bank pemerintah dan swasta yang dibobol sindikat ini dengan nilai hingga sekitar Rp 14 triliun.

Kelima pelaku itu, DS, AP, RA, CSS, dan AS. Kelimanya merupakan pimpinan perusahaan PT SPN. Ada sebagai Dirut, direktur, manajer dan asisten manajer.

[irp posts=”9801″ name=”Ngadu Online ke Kabareskrim, Komplotan Penjudi di Batam Diringkus”]

[irp posts=”10313″ name=”Komjen Arief: Penjahat Saja Berkolaborasi, Maka Penyidik Harus Bersatu”]

Modusnya para pelaku mendirikan PT SPN perusahaan penjamin kredit. Kemudian, memanipulasi dana piutang nasabah kredit sebagai jaminan ke bank. Ada 14 bank yang sudah dibobol dan terungkap setelah salah satu bank melapor ke Bareskrim.

“Kasus ini ditangank Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Bareskrim,” kata Kabareskrim Polri Komjen Pol H Arief Sulistyanto MSi ketika dikonfirmasi suarasiber.com, Selasa (25/9/2018).

Selain mengamankan lima pelaku tersebut di Bareskrim, diamankan juga sejumlah barang bukti terkait kasus tersebut.

Kelima pelaku akan dijerat dijerat dengan pasal penggelapan dan penipuan di KUHP, para pelaku juga diancam dengan UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (PTPPU). (mat)

Loading...