Wings Air Resmi Layani Penerbangan Batam – Letung

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Angin segar bagi masyarakat Anambas karena hadirnya moda transportasi udara. Maskapai Wings Air melakukan penerbangan perdana dari Batam ke Letung, Jumat lalu.

Kepala Satuan Pelayanan Bandar Udara Letung, Ariadi Widiawan mengatakan bahwa penerbangan reguler perdana Wings Air merupakan penerbangan yang bersejerah.

“Karena ini penerbangan perdana di bandara baru, Letung yang dibangun Juli 2014 silam dan mulai beroperasi November 2016. Kini ada penerbangan reguler, alhamdulillah,” katanya.

Ucapan terima kasih disampaikan Wabup Natuna, Wan Zuhendra kepada semua pihak atas dorongan agar pengoperasian bandara letung ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Sebelum Wings Air, Susi Air sudah mengangkasa lebih dahulu.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya maskapai yang masuk di bandara letung akan menambah kemudahan bagi semua pihak untuk datang ke Kabupaten kepulauan anambas ini khususnya di jemaja,” harapnya.

Staf Ahli Menteri Perhubungan, Cris Kuntadi meminta masyarakat bersyukur atas rute yang dibuka Wings Air ini. Salah satu tugas kementerian perhubungan adalah bagaimana menjamin konektivitas dari satu daerah ke daerah lain.

“Ini adalah merupakan tujuan pemerintah kita agar wilayah terluar pun kita akui sebagai bagian dari NKRI dan kita akan turut membangunnya,” tambahnya.

Rencana yang akan dilaksanakan di Bandara Letung adalah landasan pacu yang dinilai masih kurang. Ke depan akan ditambah sampai 1.650 meter sehingga lebih maksimal.

Ikut hadir dalam acara peresmian sejumlah pejabat dari Kementerian Perhubungan, Pemkab Anambas, Lanal Tarempa, Cabang Kejaksaan Negeri Tarempa, Pos AL Jemaja, Polsek Jemaja, Imigrasi Tarempa dan Bea Cukai Tarempa serta tokoh masyarakat dan warga. (mat)

Loading...