UMRAH Kirimkan Mahasiswanya KKN Kebangsaan ke Lampung

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah mahasiswa Univesitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Kepri saat ini tengah mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Provinsi Lampung. Mereka bergabung dengan rekan-rekannya dari 54 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia.

Rektor UMRAH, Prof Syafsir Akhlus (kedua dari kanan) hadir dalam pembukaan KKN Kebangsaan 2018 di Provinsi Lampung, 23 Juli lalu. F-unila.ac.id

Mereka adalah Zubaidah dari Ilmu Pemerintahan, Angle dan Darmawan Ilmu Adminstrasi Negara, Tessa, Monalisa dan Ira dari Keguruan dan Ilmu Kependidikan, Fitri dan Madina dari Sosiologi serta Edy Susanto dari Akuntansi.

KKN Kebangsaan 2018 ini diselenggarakan Badan Kerja Sama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat Indonesia, berlangsung 22 Juli sampai 25 Agustus 2018. Total pesertanya 641 dan ditempatkan di Kabupaten Tanggamus, Tulangbawang Barat, dan Lampung Timur.

Mahasiswa delegasi UMRAH terlibat dalam penggalangan dana kemanusiaan untuk Lombok. F-istimewa

Seorang delegasi KKN Kebangsaan 2018 dari UMRAH, Zubaidah mengatakan untuk mengikuti KKN Kebangsaan ini harus mendaftar dan menjalani seleksi sebanyak tiga kali.

“Satu universitas hanya boleh mengirimkan 5 sampai 10 mahasiswa sebagai delegasi,” tulisnya melalui WhatsApp ke Redaksi suarasiber, Senin (20/8/2018).

Mahasiswa dari UMRAH berbaur dengan mahasiswa lain selama 30 hari menjalani KKN Kebangsaan 2018 di Provinsi Lampung. F-istimewa

Pembukaan KKN Kebangsaan 2018 di Lampung dibuka oleh Rektor Universitas Lampung (Unila), Hasriadi Mat Akin di Gedung Bagas Raya, Bandarlampung, Senin (23/7/2018).

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kemenristek Dikti Paulina Pane mengatakan, KKN Kebangsaan memiliki nilai dan tujuan meningkatkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme bagi mahasiswa maupun masyarakat.(mat)

Loading...