TNI AL Bakar Nasionalisme Mahasiswa Stisipol Raja Haji

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lantamal IV Tanjungpinang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mahasiswa Stisipol Raja Haji, tanjungpinang, Kamis (3/8/2018).

Komsos, seperti sambutan Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM yang dibacakan Wadan Lanntamal Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso ST MSi merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI dalam upaya membantu pemerintaqh di daerah guna meningkatkan jiwa nasionalisme.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan terpadu lintas sektoral antara TNI dan pemerintah yang sasaranya meliputi upaya meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kesadaran bela negara.

Dengan tema “Melalui Komsos Kita Pelihara Netralitas dan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Untuk Mewujudkan TNI Yang Siap Melaksanakan Tugas Pokok” diharapkan akan terwujud komunikasi yang baik antara TNI dan pemerintah dan komponen bangsa. Juga agar terjalin kerja sama TNI dan mahasiswa dan generasi muda Tanjungpinangdan sekitarnya, dan meningkatkan kesadaran bela negara.

Mahasiswa mendapatkan materi tentang Hukum Laut, Netralitas TNI dan Pengenalan Tugas Pokok TNI AL, yang disampaiakn oleh Kepala Dinas Hukum Lantamal IV.

Di akhir kegiatan yang juga dihadiri pejabat Kadispora Kepri, Wadan Lantamal memberikan seperangkat peralatan olah raga kepada perwakila Stisipol Raja Haji yang diterima Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan.(mat)

Loading...