Selamat, Desa Landak Juara Pawai Takbir Tingkat Jemaja

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Warga Kecamatan Jemaja, Anambas, Selasa (21/8/2018) malam menyemut menyaksikan pawai takbir menyambut datangnya Idul Adha 1439 yang jatuh Rabu (22/8/2018). Mereka ingin melihat arak-arakan mobil hias.

Camat Jemaja, Abdullah Sani SPd yang membuka pawai mengawali dengan kalimat suci, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Kalimat mengagungkan kebesaran Sang pencipta ini membuat suasana sedikit hening.

Camat Jemaja Abdullah Sani SPd didampingi pejabat teras tingkat Kecamatan jemaja melepas peserta pawai. F-hs

Kepada para peserta pawai, Abdullah mengucapkan selamat berlomba. Sementara kepada warga yang memenuhi jalanan yang dijadikan rute lomba pawai diingatkan agar tetap mematuhi aturan berkendara.

“Peserta pawai untuk menjaga ketertiban. Yang membawa sepeda motor jangan ugal-ugalan,” pesan Abdullah, usai salat Isya.

Ramai namun lalu lintas tetap aman terkendali. F-hs

Disampaikan juga olehnya, peserta pawai akan dinilai siapa yang tampil terbaik dan mendapatkan poin tertinggi. Kepada para pemenang disediakan hadiah.

Peserta mobil hias dalam pawai takbir kali ini adalah tim dari Masjid Al Kautsar, Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al Maarif Jemaja, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Jemaja dan perwakilan dari Desa Landak.

Camat Jemaja dan tamu undangan menyaksikan jalannya pawai. F-hs

Mereka menampilkan hasil kreasi terbaiknya untuk mendapatkan nilai terbaik dari para juri. Setiap tim yang melanggang dengan mobil hiasnya diikuti para pendukung. Ramai. Semarak, Namun tetap terjaga ketertiban lalu lintas. Sejumlah polisi pun turun membantu kelancaran pawai.

Rute yang dilalui peserta pawai takbir dimulai dari lapangan sepak bola Jemaja, lalu mengarah ke Desa Landak (Pasir Panjang), berlanjut ke Bundaran Simpang Padang. Pawai berakhir di depan Balai Pertemuan Masyarakat Jemaja (BPMJ).

Akhirnya tibalah pengumuman peserta terbaik dan mendapatkan piala serta hadiah. Tahniah. F-hs

Akhirnya para juara pun diumumkan. Tim dari Desa Landak meraih Juara I, disusul secara berturut-turut Masjid Al Kautsar, MTs Al Maarif, SMP 1 Jemaja sebagai Juara II, III, dan IV.

Penyerahan dilakukan oleh Camat Jemaja, disaksikan tamu undangan pimpinan dari Pos AL Jemaja, Koramil, Polsek Jemaja. (hs)

Loading...