Safari Subuh, Gubernur Kepri Perkenalkan Kakanwil Kemenag yang Baru

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Safari subuh di Masjid Almujahid, Kamis (2/8/2018) adalah kesempatan pertama bagi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Kakanwil Kemenag Kepri, Mukhlisuddin salat berjamaah bersama.

Pada kesempatan itu, saat menyampaikan ceramah agama, Nurdin memperkenalkan Kakanwil Kemenag Kepri yang baru saja dilantik oleh Menteri Agama di Jakarta. Dalam safari subuh ini, sejumlah pejabat Muspida serta MUI Provinsi Kepri menyertai rombongan Gubernur.

Demikian juga kepada Mukhlisuddin, Gubernur memperkanalkan sejumlah pejabat. Safari Subuh ini diharapkan menjadi kegiatan yang tetap dipertahankan. “Kita harus selalu berzikir, mengingat Allah SWT, jangan menanamkan iri dan sombong di dalam hati kita,” nasihat Gubernur, seperti dilansir kemenag.kepri.go.id

Gubernur juga berpesan kepada Kakanwil yang baru, untuk melakukan pembinaan terhadap umat beragama yang ada di Tanah Melayu. tak kalah penting ialah menjalin hubungan silaturahmi dengan dinas dan instansi terkait.

“Masyarakat Melayu di Kepulauan Riau terbiasa dengan kehidupan yang agamis dan berbudaya,” ujar Nurdin.

Setelah melaksanakan salat subuh berjamaah, Gubernur beramah tamah dengan Kakanwil beserta rombongan. Kemudian dilanjutkan sarapan pagi bersama di Batu 9. (mat)

Loading...