Prabowo Pilih Sandiaga Uno Jadi Cawapres 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Siapa cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 akhirnya terjawab. Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto itu akhirnya memilih Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno untuk mendampingi dirinya bertarung di Pilpres 2019.

Sandiaga yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan menjadi cawapres bagi Prabowo yang diusung koalisi parpol PKS, PAN, dan Gerindra.

Baca Juga KH Ma’ruf Amin Cawapres Jokowi 2019

Kepastian nama Sandiaga didapat setelah Prabowo mengumumkan namanya pada malam deklarasi pasangan Prabowo-Sandiaga di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Tiga parpol PKS, PAN dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya dan Sandiaga Uno untuk jadi capres dan cawapres,” ucap Prabowo dalam pidato deklarasi di Jalan Kartanegara Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

Baca Juga Siapa Sebenarnya KH Ma’ruf Amin?

Turut hadir di acara tersebut, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibun Iman, Amien Rais, Sudirman Said dan sejumlah petinggi partai koallisi.

Nama Sandiaga sudah beredar kencang dua hari terakhir sebagai cawapres Prabowo. Nama dia menguat mengalahkan nama-nama calon yang sudah lebih dulu beredar, seperti Ustaz Abdul Somad, Salim Segaf Al Jufri, dan Agus Harimurti Yudhoyono. (mat)

Sumber liputan6.com

Loading...