Mahasiswi Kepri Ini Diundang ke Asian Games, Siapa Dia?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Namanya Cynthia Nofentary Purba, sekarang masih sebagai mahasiswi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Apa yang menarik dibicarakan dari gadis berdarah Batak ini? Menulis.

Lantaran bakatnya di bidang menulis, Cynthia adalah kandidat utama Ekspedisi Nusantara Jaya jalur pemuda Kepri tahun 2017 ke Teluk Nipah, Pulau Posek, Kabupaten Lingga; perwakilan UMRAH di Jambore Nasional Mahasiswa tahun 2017 di Grand Mutiara Hotel, Bogor; kandidat Generasi Baru Indonesia Kepri dalam acara Leadership Camp yang diadakan Bank Indonesia di IPC Corporate University, Bogor.

Cynthia dalam acara Leadership Camp GenBI 2017. F-cr2

Terbaru, kembali Cynthia menorehkan prestasi. Baru-baru ini ia terpilih sebagai pemenang Writingthon Asian Games kategori pelajar/mahasiswa dan berhak mewakili Provinsi Kepri ke Asisn Games di Jakarta yang dibuka 18 Agustus mendatang.

Berawal dari keisengannya mengirimkan naskah yang berjudul Generasi Energi Tanpa Batas Sang Anak Bangsa, ia berhasil terpilih menjadi pemenang.

Juga terlibat di acara ENJ Kepri 2017. F-cr2

“Aku ikutan kompetisi Sekadar ikut. Tujuan utamaku bukan karena hadiahnya. Pokoknya, begitu liat temanya, tertarik, langsung deh keluar ide buat nulis,” kata Cynthia.

Ia senang dan bersyukur mendapat undangan untuk hadir di Asian Games 2018 di Jakarta. Ia berpesan kepada generasi muda lain, jangan pernah menyerah. Jika gagal, bangkit lagi. Coba terus. Percaya masih banyak jalan lain.

“Sering-sering ikut kompetisi menulis atau yang sesuai dengan passion kalian. Jika kalian sudah berusaha, langkah yang terakhir adalah berdoa. Lakukan yang terbaik. Apapun hasilnya serahkan semua pada Tuhan,” kata Cynthia bijak.

Jambore Mahasiswa 2017.F-cr2

Ia dan pemenang akan memperoleh hadiah, piagam serta fasilitas akomodasi dan transportasi untuk menghadiri Karantina Writingthon di Jakarta pada 15-18 Agustus 2018.

Ingin kenal lebih lanjut dengan Cynthia? Atau ingin nanya-nanya seputar tips dan trik menulis ala Cynthia? Yuk, kepoin instagramnya di @cynthianprb. (cr2)

Loading...