Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro Danlanal Tanjungbalai Karimun

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jabatan Danlanal Tanjungbalai Karimun (TBK) dijabat Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro SE MTr Hanla, sejak Sabtu (11/8/2018). Jabatan tersebut diserahterimakan oleh Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, SE MM, dalam suatu upacara militer di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Menurut Danlantamal, penggantian pada hakikatnya mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tugas ke depan.

Prosesi pengangkatan Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro SE MTr Hanla sebagai Lanal Tanjungbalai Karimun. F-penlantamal-iv

“Hal ini tentunya dimaksud agar senantiasa responsive, antisipastif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi,” tegas Danlantamal.

Kesempatan ini juga harus dimanfaatkan oleh pejabat baru untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik. Terlebih lagi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dihadapkan dengan keterbatasan anggaran yang tentunya dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan pemeliharaan dan operasional.

“Namun demikian semua potensi yang dimiliki harus dapat dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin,” tambahnya.

Usai diambil sumpahnya, Catur menandatangani pakta integritas di hadapan Danlantamal IV yang disaksikan Asisten Personel (Aspes) dan Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal IV.

Upacara Sertijab tersebut dihadiri antara lain Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Dansatkat dan Dasatran Koarmada I, Karumkital Dr. Midiyato S, Kafasharkan Mentigi, Danwing Udara 2, Danlanudal TPI, Kadis/Kasatker serta Komandan Lanal jajaran Lantamal IV dan diikuti personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mako Lantamal IV. (mat)

Loading...