Jalan ke Makam Pahlawan di Penyengat Pun Lebih Bersih

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gerakan Jumat Bersih Polres Tanjungpinang kali ini menyeberang ke Pulau Penyengat. Jumat (24/8/2018), gotong rotong anggota Polres Tanjungpinang membersihkan jalan dan mengecat marka.

Kapolres Tanjungpinang AKB Ucok Lasdin Silalahi sebelum gotong royong bertemu Lurah Penyengat untuk berkoordinasi. F-istimewa

Jalan menuju makam Pahlawan Nasional Raja Haji Fisabilillah dibersihkan, rerumputan di kanan kirinya dibersihkan. Menggunakan peralatan kerja bakti, termasuk mesin pemotong rumput, kerja bakti ini diikuti anggota polisi dengan semangat dan kegembiraan.

Pengarahan sebelum Jumat Bersih Polres Tanjungpinang dilaksanakan. F-istimewa

Tak hanya membersihkan jalan dari rerumputan, Jumat Bersih Polres Tanjungpinang ini juga memperbarui warna cat marka jalan. Kini, jalan menjadi lebih bersih, terang dan marka jalan lebih jelas terlihat.

Daun daun bunga dirapikan, tumput di sisi jalan dibersihkan dan dibakar, marka jalan dicat ulang. F-istimewa

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, kepada suarasiber mengatakan beberapa hari sebelum Jumat Bersih sengaja datang dari Tanjungpinang ke Penyengat. Ia menemui Lurah Penyengat untuk berkoordinasi.

Penyerahan tong sampah untuk menumbuhkan rasa peduli lingkungan kepada warga Penyengat. F-istimewa

Gotong royong dilaksanakan sebelum salat Jumat. Melibatkan anggota Polres, Polsek Tanjungpinang Kota, Polsek Tanjungpinang Barat, Polsek Bukit Bestari, Polsek Tanjungpinang Timur, Polsek Bandara, KKP dan Pol Airud. Camat dan Lurah setempat juga terlihat turun tangan kerja bakti. (mat)

Loading...