Fantastis, Seperti Ini Dompak Nantinya

Loading...
Andi Cori Bawa Rp350 Miliar Bangun Destinasi Wisata

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Investasi awal bernilai sekitar Rp350 miliar, akan ditanamkan untuk mengubah kawasan di sekitar pangkal jembatan 1 di Pulau Dompak, menjadi tempat wisata yang representatif.

Pengembangan kawasan tersebut dilaksanakan oleh investor lokal PT Bandar Dompak Berseri, yang tergabung di konsorsium lokal dan internasional.

Gubkepri Nurdin Basirun, menyatakan dukungannya terkait rencana tersebut. Nurdin juga memerintahkan dinas terkait untuk membantu kelancaran investasi itu.

Perwakilan investor, Andi Cori Fatahuddin membeberkan rencana pembangunan Dompak sebagai destinasi wisata kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Selasa (14/8/2018). F-mat

Hal itu disampaikannya secara langsung kepada Andi Cori Fatahuddin selaku perwakilan investor, Selasa (14/8/2018) pagi saat meninjau lokasi.

Sejumlah pejabat eselon II Pemprov yang ikut meninjau lokasi tampak manggut-manggut mendengar instruksi Nurdin. Dukungan Nurdin tak hanya lisan, tapi juga tertulis.

Sebagaimana disampaikannya melalui surat No 120/2077/um/set tentang pemanfaatan wilayah untuk obyek wisata. Surat tertanggal 13 Agustus 2018 ditujukan kepada Dirut PT Bandar Dompak Berseri Andi Fatahilah.

Selain dukungan, dalam suratnya Gubkepri Nurdin Basirun minta investor untuk mengikuti semua aturan perundangan yang berlaku. Kemudian, memprentasikan rencana pengembangan kawasan itu.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta perwakilan investor mempresentasikan programnya dua minggu ke depan. F-mat

Atas permintaan itu, Andi Cori Fatahuddin menyatakan kesiapannya untuk presentasi. “Insyaallah kami siap untuk presentasi,” kata Cori, yang dijawab Nurdin, “Dua minggu lagi, ya.”

Selain menjadi obyek wisata baru yang representatif, dan berbagai fasilitas sea sport, kawasan tersebut nantinya juga menjadi wilayah kuliner.

Diyakini, kawasan itu akan berkembang pesat karena menjadi obyek wisata baru di Kota Tanjungpinang. Yang persis berada di tepi laut. Dan menjadi lokasi terbaik untuk menikmati sunset. (mat)

Seperti inilah kawasan di tepi laut sekitar jembatan 1, Pulau Dompak nantinya.

Loading...