Astaga, Karung Itu Bergerak-gerak Sendiri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Perayaan ke-73 tahun Hari Kemerdekaan RI tahun 2018 pada hari Jumat (17/8/2018) disambut kegembiraan seluruh anak bangsa. Di kota dan desa, hingga pelosok negeri aneka lomba digelar.

Jauh di dalam Jalan Ganet, Batu 14, Tanjungpinang, warga Perumahan Dutama Paragon Residence larut dalam kegembiraan lomba Agustusan yang baru dilaksanakan Ahad (19/8/2018). Lomba yang diadakan mungkin tak banyak beda dengan di tempat lain.

Jangan rebutan koinnya, masih banyak yang tertancap. Fokus, dekatkan mulut, gigit koinnya, tariiik adik-adik. F-istimewa

Namun, ada satu yang unik dan mengocok perut penonton. Lomba balap karung khusus untuk anak-anak. Biasanya karung diangkat tepinya setinggi lutut atau dada, kemudian peserta melompat-lompat. yang di perumahan ini lebih konyol, karena karung dipasang setinggi leher dan kepala bocah-bocah yang ada dalam karung dipasang helm.

“Baru lihat saja sudah ketawa, apalagi pas pertandingan. Astaga, karungnya gerak-gerak sendiri ha ha ha,” ujar seorang warga tak mampu menahan ketawa, sampai memegang perutnya.

Tubuh-tubuh mungil itu memang mengundang tawa. Penonton hanya bisa melihat gerakan tubuh mereka lewat lekukan di karung. Seakan-akan karungnya bergerak-gerak sendiri.

Tawa warga meledak ketika ada yang tergolek, terpental lalu bangkit lagi agar mencapai garis finish.

Ketua Panitia Acara 17 Agustusan di Perumahan Dutama Paragon Residence, Didik, bersemangat memantau kegiatan.

“Semoga ke depan kegiatan seperti ini bisa dibuat lebih meriah lagi, dan terima kasih atas partisipasi warga sehingga acara berjalan dengan lancar,” kata Ketua Tim Formatur RT Perumahan Dutama Paragon Residence, Sarjono, pada kata sambutannya. ***

Loading...