Arief: Selama Benar, Saya Akan Menjaga Mereka

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Diangkat sebagai Kabareskrim Polri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, 17 Agustus lalu, Irjen Arief Sulistyanto memiliki program kerja yang akan segera dilaksanakan. Apa saja?

Saat dimintai keterangan suarasiber lewat pesan WhatsApp, Selasa (21/8/2018) mantan Kapolres Tanjungpinang ini menyebut penegakan hukum. Masyarakat, kata Arief mengharapkan penegakan hukum yang adil.

Hal itu yang akan menjadi program prioritas ke depan. “Sepanjang berbuat benar, saya akan menjaga mereka. Saya tidak akan melakukan hal-hal yang tidak baik. Masyarakat saat ini mengharapkan satu proses hukum yang betul-betul berkeadilan dan ini mendukung program ke depan,” kata Arief.

Dikenal sebagai jenderal yang disiplin dan galak, Arief meminta anak buahnya untuk tidak takut kepadanya. Ia mengajak mereka bekerja secara baik dan benar. “Jangan takut, meski image yang melekat pada saya itu menakutkan. Ya seperti saya katakan, sepanjang anak buah benar, saya jaga,” tegasnya kembali.

Untuk mewujudkan program itu, yang pertama dilakukan adalah penguatan secara internal. Setelah itu baru meluas, dengan mengundang direktur seluruh Indonesia. Akan disamakan persepsinya dari polda sampai polres.

Arief juga harus tahu perkara-perkara yang sedang ditangani dan apa yang telah terjadi di Bareskrim selama empat tahun ia tinggalkan. Ia memang pernah menjabat sebagai Direktur Ekonomi Khusus Bareskrim pada 2014 silam.

“Saya juga akan menjalankan program dan visi misi yang selama ini telah dilakukan Pak Komjen Ari Dono Sukmanto,” terang Arief yang juga pernah menjabat Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Staf Ahli Manajemen Kapolri dan Kapolda Kalbar.(mat)

Loading...