Alhamdulillah, Masjid Besar Mantang bukan Sekadar Wacana

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Warga Kecamatan Mantang segera mempunyai masjid besar, sama seperti kecamatan lain di Bintan. Masjid ini diperkirakan selesai dan bisa dipergunakan akhir 2019 mendatang.

Sebelum dibangun, Wakil Bupati Bintan, H Dalmasri Syam meninjau lahan yang direncanakan sebagai lokasi pembangun Masjid Besar Kecamatan Mantang, di samping Kantor Camat mantang, tiga hari lalu.

Wabup datang ke sini usai pelantikan Kamabiran dan pengurus Kwaran gerakan Pramuka Mantang.
“Kita upayakan secepatnya, agar warga Mantang punya masjid besar,” kata Wabup.

Wabup menjelaskan, lahan untuk pembangunan masjid besar Kecamatan Mantang seluas satu hektare. Pembangunan fisik, direncanakan akan menggunakan dana APBD 2019. “Masjid besar Mantang ini segera kita bangun, karena setiap kecamatan di Bintan sudah punya masjid besar. Di Kecamatan Mantang, juga harus ada mesjid besarnya,” tambahnya.

Tahun anggaran 2018 ini, lanjut H Dalmasri Syam, sudah dalam tahap pengurusan lahan, dan pematangan lahan. Sekarang, progres pematangan lahan sudah tahap finishing. Selanjutnya, akan dilakukan pembangunan fisik, dimulai pada tahun 2019 mendatang. Pemerintah Kecamatan Mantang sudah mengusulkan anggaran untuk pembangunan masjid besar ini.

“Ya, tahun depan sudah mulai dibangun. Terkait nama masjid besar di Mantang ini, itu perlu dimusyawarahkan bersama tokoh masyarakat setempat,” jelas Wabup memungkasi. (mat)

Loading...