Tarian Samba Bikin Meksiko Tersingkir

Loading...

Memiliki materi yang komplit, namun anak asuh pelatih Tite belum mampu memenuhi ekspetasi masayarakat Brasil umumnya.

Bung Chris

Hasil imbang di laga awal melawan Swiss, Neymar dan kawan-kawan harus bersusah payah menundukkan Kostarika dengan skor 2-0.

Menghadapi wakil concacaf Meksiko , Brasil diatas kertas lebih diunggulkan untuk menang. Ketatnya persaingan menjadikan pertarungan akan berlangsung sengit.

Kecepatan yang dimiliki oleh Lusano akan menjadi senjata Meksiko dalam melakukan serangan balik. Tugas Vela diharapkan lebih maksimal dalam memanfaatkan peluang.

Dengan tidak bisa tampilnya Moreno akibat akumulasi kartu, lini pertahanan Meksiko akan sedikit berkurang solidnya.

Peran Hernandez sebagai pendobrak pertahanan lawan, mutlak butuh sokongan lini tengah yang kemungkinan kalah dalam penguasaan bola.

Neymar tetap menjadi tumpuan, namun melihat penampilan Coutinho yang lincah dan memiliki akurasi tendangan jarak jauh, justru pemain klub Barcelona tersebut yang akan diwaspadai oleh anak asuh pelatih Osorio.

Peran Marcelo yang rajin melakukan overlapping , menambah daya gedor dan variasi serangan tim berjulukan Samba tersebut seperti gelombang.

Memanfaatkan bola mati, juga akan dilakukan oleh Neymar dan kawan-kawan. Eksekusi secara bergantian akan dilakukan oleh Marcelo jika dari sektor kanan pertahanan lawan, sebaliknya sektor kiri menjadi tanggung jawab Coutinho.

Neymar akan melakukan jika pelanggaran direct ke mulut gawang lawan. Kesabaran Neymar untuk tidak egois, menjadi kunci serangan Brasil sulit diredam.

Meksiko bukan tipe bertahan total, serangan balik dengan kecepatan dan kejelian Vela maupun hernandez menjadi pertandingan menarik.

Cuaca juga dirasakan melelahkan, namun baik Brasil dan Meksiko sudah terbiasa dengan iklim panas tidak begitu pengaruh.

Partai ini akan berlangsung ketat, jika Meksiko mampu mencuri gol lebih awal. Kemenangan masih menjadi milik tim Samba. (mat)

Prakiraan susunan pemain:
Brasil: Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Casemiro, Paulinho; Willian, Philippe Coutinho, Neymar, Gabriel Jesus

Meksiko: Guillermo Ochoa; Miguel Layun, Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Jonathan Dos Santos, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano

Loading...