Tak Kunjung Ditemukan, 2 Nelayan Raib di Laut Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dua orang nelayan Desa Kelong, Bintan, Haidan Asma bin Salim (28), dan Deri bin Naim (26), tak kunjung ditemukan hingga Senin (17/7/2018). Belum bisa dipastikan, apakah keduanya masih hidup atau tidak.

Sampai saat berita ini dirilis, pencarian terhadap 2 nelayan itu masih terus dilakukan oleh Basarnas Tanjungpinang. Hal ini disampaikan Budi Cahyadi, Kepala Basarnas Kelas A Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, Senin (17/7/2018).

“Sampai sekarang keduanya masih belum ditemukan,” kata Budi Cahyadi.

Keduanya hilang saat mencari ikan di sekitar perairan Berakit, Jumat (13/7/2018). Diduga, kedua nelayan itu sudah berada di wilayah Malaysia.

Dugaan muncul karena kondisi angin selatan yang mengarah ke Malaysia. Permintaan bantuan pencarian 2 nelayan juga sudah disampaikan ke otoritas pengamanan laut di Malaysia.

Sebelum 2 nelayan ini, 1 orang warga Australia John Cullent (81) juga raib di perairan Bintan. John penumpang kapal pesiar Sun Princess diduga terjatuh dari kapal pesiar Sea Pinces (19/5/2018 sore. Saat itu kapal pesiar sedang dalam perjalanan dari Bali ke Malaysia. Hingga kini John tak pernah ditemukan lagi. (mat)

Loading...