Siapkan Bonus Rp100 Juta, Bintan Incar Posisi 2 di Popda VII

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Peringkat 5 di Popda VI Kepri tak membuat Pemkab Bintan serta para atlet berpuas diri. tahun ini, di Popda VII Kepri di Lingga, Bintan mengincar peringkat dua. Bahkan Bupati Bintan sudah menyiapkan Rp100 juta untuk bonus atlet.

Bonus akan diberikan kepada atlet peraih medali. Bintan sendiri mengirimkan 166 atlet dalam kegiatan ini. Mereka dilepas Bupati Bintan H Apri Sujadi didampingi Kadispora Makhfur Zurachman dan sejumlah pejabat lainnya, di Kantor Camat Bintan Timur, Jumat (20/7) pagi.

Bersama atlet, turut diberangkatkan 23 pelatih dan 20 official. Cabang olahraga yang akan diikuti atlet Bintan adalah sepak bola, voli, sepak takraw, basket, renang, atletik, bulu tangkis, tenis meja dan silat.

“Popda sebelumnya, Bintan berada di peringkat 5. Tahun ini, kita targetkan masuk di peringkat kedua. Untuk memotivasi, kami siapkan Rp100 juta lebih sebagai bonus,” jelas Apri.

Besaran bonus berdasarkan klasifikasi. Peraih medali emas, perak dan perunggu tentunya berbeda nilai bonusnya. Pemberian bonus atlet untuk per orang maupun per kelompok, tentu berbeda pula.

“Nanti kita lihat, berapa pantasnya untuk peraih emas, perak dan perunggu itu. Kalau Rp100 juta kurang, kita tambah lagi anggarannya. Kejar prestasi di ajang Popda ini, biar dapat bonus,” ujar H Apri Sujadi.

Makhfur menambahkan, atlet Bintan akan berada di Kabupaten Lingga, selama lebih kurang 8 hari, atau sampai tanggal 28 Juli 2018. (mat)

Loading...