Rekrutmen Akpol, Arief: Kami Berjanji di Hadapan Allah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi H Arief Sulistyanto MSi, As SDM Polri, mengingatkan seluruh orang tua dan wali peserta proses seleksi masuk Akademi Kepolisian (Akpol), agar jangan mudah tertipu.

Tertipu oleh bujukan oknum tertentu, yang menjanjikan bisa meluluskan anaknya masuk Akpol dengan imbalan. Tidak ada celah untuk itu. Arief memastikan janji itu adalah penipuan.

“Proses seleksi ini dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel, clean and clear dari penyimpangan dan KKN (korupsi kolusi nepotisme),” kata Arief menjawab suarasiber.com, Jumat (6/7/2017).

Seleksi masuk Akademi Kepolisian (Akpol) kini masuk tahap akhir. Dan, 376 calon taruna untuk memilih 250 catar terbaik. Menjelang proses seleksi dilaksanakan, Panitia Pusat yang dipimpin Arief meneken pakta integritas, dan mengucapkan sumpah yang diikuti seluruh panitia, dan orang tua catar, Rabu (4/7/2018) di Graha Cendikia Akpol, Semarang.

Untuk menjamin proses iniĀ  dilakukan secara transparan, obyektif dan bersih dari praktik KKN. Secara terbuka, Arief juga menyatakan kesiapan meletakkan jabatannya. Jika proses seleksi itu ada KKN.

Tak hanya itu, Arief secara resmi juga menyurati seluruh orang tua dan wali catar, Jumat (6/7/2018). (mat)

Loading...