Partai Dramatis, Sarat Bintang

Loading...

Partai semi final Piala Dunia akan diawali antara Perancis melawan Belgia yang akan berlangsung di stadion Krestovaky, Saint Petersburg.

Bung Chris

Kedua tim sudah saling ketemu, rekor kemenangan lebih berpihak kepada Belgia yang menang 30 kali dari 74 kali pertemuan.

Perancis beruntung memiliki pelatih Deachamp yang sarat pengalaman. Sebagai pemain pernah meraih Piala Dunia dan sebagai pelatih sukses mengantar Monaco dan Juventus pada jalur Liga.

Keberuntungan yang akan dicapai oleh Deschamp menjadi orang ketiga yang sukses sebagai pemain dan pelatih  sebagaimana yang pernah diraih oleh Mario Zagalo (Brasil) dan Beckenbauer (1990).

Materi pemain tim berjulukan Les Blues tersebut menghadapi Belgia akan diperkuat oleh Matuidi yang absen ketika meyingkirkan Uruguay 2-0.

Pertarungan sesama pemain klub akan terjadi. Hazard motor tim Belgia tentu akan dijagq oleh Kante, keduanya bermain di Chelsea.

Demikian pula antara Pogba dan Felaini yang bermain di Manchester United. Kiper kedua tim juga memperkuat klub elite Inggris. Llories ( Tottenham) yang menjaga gawang Perancis dan Courtois (Chelsea) sebagai kiper Belgia.

Secara pola permainan, Perancis lebih banyak menumpuk jumlah pemain di lini tengah, serta pergerakan kedua wing back yang aktif melalukan overlapping.

Baik Pavard maupun Hernandez sering muncul lewat sayap tatkala serangan secara vertikal buntu. Lewat pergerakan kedua wing back tersebut, muncul celah yang bisa dimanfaatkan oleh Giroud, Griezman maupun Mbappe.

Belgia tidak kalah gesit dengan bola Bruyne yang panjang terukur mengubah arah serangan dan Hazard seperti biasa mengikis dan menerobos lewat liukan dengan bola.

Kedua tim sama -sama produktif. Bedanya justru Perancis lebih produktif tatkala memasuki fase knock out dengan 6 gol berbanding 5 gol.

Jika kecepatan dan serangan balik mampu dimaksimalkan , maka peluang Perancis lebih bisa diharapkan.

Belgia mampu mengulang permainan seperti saat menumbangkan Brasil jelas bahaya bagi Perancis. Pola umpan pendek merapat dan keberanian Hazard dan Bruyne melakukan penetrasi di kotak penalti akan ikut meramaikan partai yang akan berlangsung pafa Rabu(11/7) dini hari nanti.

Kedua tim sarat pemain bintang, ketergantungan kepada Hazard dan Bruyne menjadi titik lemah bagi anak asuh Martinez dalam mematikan aliran bola kepada Lukaku.

Jual beli serangan menjadi pemandangan yang akan memanjakan komunitas bola, menarik kita tunggu. (mat)

Prakiraan susunan pemain:
Prancis: Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Ngolo Kante, Paul Pogba; Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Belgia: Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld; Yannick Carrasco, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli; Eden Hazard, Romelu Lukaku​.

Loading...