Pakai Kapal Dream Cruise, Ratusan Ribu Wisman Bersiap “Serbu” Lagoi

Loading...
Nurdin Minta Jangan Ada Masalah di Pelabuhan dan Dokumen

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mulai Sabtu (7/7/2018) ini, kapal pesiar mewah Genting Dream Cruise untuk pertama kalinya akan berlabuh di Lagoi. Kapal mewah itu berkapasitas sekitar 5.000 orang.

Setelah Sabtu ini, ke depannya setiap Sabtu selama 52 minggu ke depan kapal ini akan rutin berlabuh di Lagoi. Jika setiap berlabuh membawa 3.000 wisman saja, maka dalam setahun ada ratusan ribu wisman yang datang ke Lagoi.

“Setiap hari Sabtu kita akan turunkan wisatawan ke darat. Direncanakan kapal pesiar tersebut sampai tanggal 7 Juli ini. Dan,  akan labuh selama 52 minggu setiap Sabtu”, kata Masdun lagi
Ini diungkapkan oleh Direktur Operasional BBT (Bandar Bentan Telani) Madsun.

Hal itu disampaikannya di Rakor dalam rangka kunjungan kapal Genting Dream Cruise ke Bintan di ruang VIP Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Bintan Resort Lagoi, Rabu (4/7/2018). Rakor itu dipimpin Gubkepri Nurdin Basirun.

Hadir juga di Rakor itu dari pihak Bea dan Cukai, Imigrasi, karantina kesehatan, BNN, TNI AL, TNI AD, Polisi Kepelabuhanan, Kesyahbandaran, dinas perhubungan dan pihak pengembang Bandar Bentan Telani.

Gubernur H Nurdin Basirun, menegaskan bahwa pembenahan beberapa akses wisata menjadi skala prioritas.

“Kita harus siap dan sigap soal rencana kedatangan kapal pesiar mewah Dream Cruise”, kata Nurdin di Rakor tersebut.

Menurut Nurdin, semua pihak harus memhuat persiapan yang matang. Untuk menyambut kapal dream cruise tersebut. Dan, diingatkannya agar tidak ada masalah dengan fasilitas labuh serta dokumennya. (mat)

Loading...