Pagi Ini, Pukul 6.00 WAS, JCH Kloter 1 Menuju Mekah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Embarkasi Batam asal Tanjungpinang, Lingga, Natuna, Anambas dan Batam pagi ini, Jumat (27/7/2018) pukul 6.00 Waktu Indonesia Saudi (WAS) bergerak menuju Mekah.

Sesuai kesepakatan penandatanganan penetapan awal shalat arbain (bayan tarhil) antara ketua kloter dan pengelola pemondokan (maktab), pada pukul 6.00 WAS tersebut, 444 JCH cek out dari hotel.

Mereka masih bisa subuh di hotel. “Untuk sarapan pagi kami sudah berkoordinasi dengan pihak penyedia katering agar menyiapkan konsumsi selamat jalan berupa nasi kotak,” ungkap H Mustafa, Ketua Kloter 1, seperti dilansir kepri, kemenag.go.id.

Mengenai kondisi jemaah, Mustafa mengabarkan sebelumnya sempat mengantar tujuh jemaah Kloter 1 untuk rekam biometrik ulang di Bandara Madinah. Hal ini dikarenakan pada saat di Asrama Haji Batam kemarin data jamaah tersebut belum terekam, sehingga berpengaruh saat pengecekan paspor jamaah di cek poin ketika hendak memasuki kota Mekah.

Ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karo) sudah diinformasikan tentang persiapan keberangkatan menuju Mekah diantaranya:

1. Kamis (26/7) Koper besar sudah dikeluarkan dari kamar jemaah, dan pukul 22.00 WAS sudah terkumpul di loi hotel.
2. Cek out dari hotel, Jumat (27/7) pukul 06.00 WAS.
3. Tas tentangan dibawa masing-masing saat keluar dari hotel.
4. Sebelum salat subuh semua jemaah sudah mandi ihram dan berpakaian ihram.
5. Selesai salat subuh jemaah langsung menaiki bus.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Kepri agar perjalanan jemaah Kloter 1 menuju Mekkah berjalan dengan aman dan lancar,” harap Mustafa. (mat)

Loading...